Berbagi di Tengah Ramadhan, Polres Belu Bagi Takjil dan Masker untuk Masyarakat Jelang Berbuka Puasa

Berbagi di Tengah Ramadhan, Polres Belu Bagi Takjil dan Masker untuk Masyarakat Jelang Berbuka Puasa

Jelang berbuka Puasa, Kepolisian Resor Belu melalui Satuan Lalu Lintas membagikan takjil kepada masyarakat kota Atambua, jumat (8/4/2022).

Bagi-bagi Takjil atau makanan berbuka puasa yang dilakukan sekitar pukul 17.00 WITA, menyasar pengendara maupun pejalan kaki yang melintas di ruas jalan Ahmad Yani dan simpang lima Atambua.

Dengan penuh humanis, anggota lantas yang dipimpin langsung Kasat Lantas, IPTU Brian Wicaksono, S.T.K., S.I.K, membagikan Takjil kepada masyarakat yang di selingi dengan ajakan tertib berlalu lintas.

Tidak hanya takjil,aparat kepolisian juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang ditemukan tidak mengenakan masker sekaligus mengimbau mereka untuk selalu mematuhi  protokol kesehatan.

Tampak warga menyambut baik kegiatan tersebut. Mereka menerima takjil dengan penuh keramahan sambil memberikan ucapan terima kasih kepada Polisi.

Kepada Humas, Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K melalui Kasat Lantas IPTU Brian mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk lebih mendekatkan Polisi dengan masyarakat.

“Ini (kegiatan) lebih kepada upaya mendekatkan diri dengan masyarakat dengan kita berbaur dan berbagi bersama dalam bulan penuh berkah ini. Alhamdulillah berjalan dengan lancar serta mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat. Tadi sambil bagi-bagi Takjil, Kita imbau masyarakat agar taat berlalu lintas saat berkendara seperti memakai helm, mematuhi rambu lalu lintas dan sebagainya. ” kata Kasat Lantas.

“Selain itu, Kita juga imbau masyarakat supaya kemana-mana pakai masker karena dari pengamatan kita, tingkat kesadaran masyarakat untuk memakai masker sudah rendah sementara penyebaran covid-19 hingga saat ini belum kunjung usai. Besar harapan, apa yang sudah menjadi aturan, betul-betul di pahami dan diikuti karena itu semua demi kenyamanan, keselamatan dan kelancaran arus lalu lintas di wilayah kabupaten Belu ini”lanjut Kasat Lantas.

Sementara itu beberapa orang warga penerima takjil yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, pihaknya sangat senang dan bahagia dengan apa yang dilakukan oleh Pihak Kepolisian.

“Alhamdulillah dapat takjil diberi sama Pak Polisi, mudah-mudahan apa yang dilakukan pihak kepolisian membawa berkah bagi kita semua” ungkap mereka.