Bakti Kesehatan Jelang Hari Bhayangkara ke 76, Polres Belu Gelar Vaksinasi Massal dan Pengobatan Gratis

Bakti Kesehatan Jelang Hari Bhayangkara ke 76, Polres Belu Gelar Vaksinasi Massal dan Pengobatan Gratis

Menjelang peringatan hari Bhayangkara ke 76, 1 juli 2022 yang tinggal menghitung hari, Kepolisian Negara Republik Indonesia secara serentak menggelar bakti kesehatan di 34 Provinsi di Indonesia, jumat (17/6/2022)

Diwilayah hukum Polres Belu sendiri, kegiatan bakti kesehatan serentak ini di kemas dalam kegiatan vaksinasi massal dan pengobatan gratis yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) L. A.Bone Atambua.

Ratusan masyarakat mulai dari pelajar SD hingga orangtua lanjut usia, begitu antusias dimana sejak pukul 07.30 wita mulai berbondong-bondong datang ke lokasi yang dilayani oleh anggota kepolisian yang bertugas saat itu.

Dalam kegiatan tersebut, panitia menyediakan  5 (lima) tempat pelayanan vaksin dengan menempatkan tim vaksinator Klinik Pratama Polres Belu, Rumkitban (RS.Tentara) Atambua, Puskesmas Kota Atambua, Puskesmas Atambua Barat dan vaksinator dari Puskesmas Atambua Selatan.

Kegiatan vaksinasi untuk dosis 1, 2 dan booster ini, dipantau langsung Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin , Sp.PD-KGEH, Finasim, Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K, Dandim 1605 Belu, Letkol Inf.Wiji Untoro dan Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM.

Hadir juga Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Lydia Krisbiyanto, Kepala Dinas Kesehatan Kab.Belu, drg. Maria Ansilla Eka Mutty serta Kepala Puskesmas Kota Atambua, dr.Yenni Asa., Sekretaris dinas kesehatan Kab.Belu serta Pejabat Utama Polres Belu.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Belu bersama Kapolres Belu serta tamu undangan yang hadir, mengikuti puncak acara Hari Bakti Kesehatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76, melalui zoom dari ititik 0 kilometer Ibu Kota Nusantara (IKN) yang dipimpin langsung Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Kapolres Belu AKBP Yosep Krisbiyanto saat ditemui awak media mengatakan, kegiatan Vaksinasi Massal dan Pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Polres Belu saat ini, merupakan salah satu rangkaian kegiatan penting dari sejumlah giat yang di lakukan pihaknya dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 76.

Orang nomor satu di Polres Belu ini juga menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan dukungan masyarakat yang menyambut dengan antusias program vaksinasi massal dan pengobatan gratis hasil kerja sama Polri dengan unsur pemerintah dan TNI.

"Puji Tuhan kegiatan hari ini berjalan aman dan lancar. Terima kasih kepada Pemda Belu dalam hal ini dinas kesehatan dan juga rekan-rekan TNI dari Rumkitban yang telah mendukung kegiatan vaksinasi ini. Apresiasi juga kepada masyarakat, baik yang dari kota maupun dari kecamatan luar kota, yang sudah rela jauh-jauh datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari kami"ungkap Kapolres Belu.

"Dan kegiatan hari ini meruapakan salah satu rangkaian kegiatan oleh Kita dalam menyambut hari Bhayangkara. Setelah ini, kita juga akan adakan olahraga bersama yang dirangkai dengan sepeda santai, kemudian ada anjangsana dan puncaknya pada tanggal 25 juni nanti yakni kegiatan adventure trail Polres Belu"tambah Kapolres Belu.