Ada Gangguan Kamtibmas segera Lapor Polisi, Kata Bripka Redem saat Sambang ke Warga Binaannya

Ada Gangguan Kamtibmas segera Lapor Polisi, Kata Bripka Redem saat Sambang ke Warga Binaannya

Sebagai upaya memberikan rasa aman ,perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Tasifeto Barat, Bripka Redemtus P.Sukarlin terus menggiatkan patroli dialogis di wilayah Binaannya yakni di desa Lawalutolus kecamatan Tasifeto Barat, kabupaten Belu.

Teranyar, Bripka Redemtus P.Sukarlin  melaksanakan sambang dialogis di wilayah dusun Manehat, desa Lawalutolus, selasa (24/01/2023).

Dalam sambangnya kali ini, Bripka Redem biasa disapa, mengimbau warga untuk membantu Polri menjaga kamtibmas dan menjauhi perbuatan melanggar hukum.

“Intinya tetap jaga kamtibmas, tidak berbuat hal-hal yang melanggar hukum. Sesama tetangga harus selalu rukun, kalau ada masalah, sebaiknya diselesaikan dengan baik, tidak boleh ada kekerasan ataupun main hakim sendiri”imbau Bhabin.

“Kemudian Kita juga ingatkan, kalau ada gangguan kamtibmas seperti perkelahian atau ada yang membuat keributan, tolong segera lapor ke Kita biar dengan cepat dittindak lanjuti sehingga persoalan tidak menjadi panjang dan besar”pungkas Bhabin.

Terkait dengan curah hujan yang masih tinggi, Bripka Redem  mengimbau warganya untuk selalu berhati-hati apabila melewati daerah yang berpotensi longsor dan banjir.

Bilamana hujan masih mengguyur setiap harinya, warga di minta ekstra waspada terlebih pada malam hari karena banjir dan longsor, besar kemungkinan akan terjadi.

“Hujan kalau turun setiap harinya otomatis sungai bisa meluap sehingga Kita perlu mengimbau masyarakat agar tidak lengah apalagi kalau hujannya turun di malam hari khususnya mereka yang tinggal di pinggir kali”kata Bhabin.

"Begitupun saat bepergian, sebaiknya hati-hati dengan kondisi jalan yang licin, longsor dan sebaikanya tidak melewati jalan yang berpotensi longsor ataupun melintasi jalan pinggir kali yang kerap meluap. Ini Kita sampaikan supaya masyarakat lebih hati disaat curah hujan sedang tinggi"pungkas Bhabin.