Home / Giat Ops / Selalu Ramai Dikunjungi Masyarakat, Pantai Motadikin di Jaga Aparat Polsek Malaka Tengah Selama Libur Lebaran

Selalu Ramai Dikunjungi Masyarakat, Pantai Motadikin di Jaga Aparat Polsek Malaka Tengah Selama Libur Lebaran

Sebagai upaya cipta kondisi di gelaran Operasi Ketupat Turangga 2019, Kepolisian Resor Belu, Nusa Tenggara Timur, sejak lebaran Idul Fitri 1440 H, rabu (5/6/19) kemarin, melaksanakan pengamanan di tempat objek wisata yang ada di Kabupaten Belu dan Malaka.

Diwilayah kecamatan Kakuluk Mesak, kabupaten Belu misalnya, Anggota Polsek Kakuluk Mesak dan Sat Pol Air Polres Belu serta didukung anggota Pos KP3 laut, melaksanakan patroli dan memantau aktivitas masyarakat di beberapa tempat wisata antara lain Spot Sabanase di desa Fatuketi, Wisata Mangrove dan Jembatan Pelangi di Desa Dualaus serta Pantai Sukarlaran dan pantai pasir putih di Desa Kenebibi.

Sementara di wilayah kecamatan Malaka Tengah, kabupaten Malaka, anggota Polsek Kobalima, memantau aktivitas masyarakat di salah satu pantai yang menjadi favorit warga yakni pantai Motadikin, Desa Fahiluka.

Kepada Humas, Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Malaka Tengah, AKP Alnofriwan Zaputra SH, S.I.K mengatakan, pengamanan ini dilakukan guna mencegah dan sekaligus mengantisipasi sejak dini kemungkinan negatif yang terjadi, baik itu gangguan kamtibmas maupun laka lantas.

“Dari hasil pantauan Kita dilapangan sejak hari pertama lebaran hingga hari ini, untuk pengunjung masih sepi tidak seperti tahun-tahun kemarin yang begitu sangat ramai pengunjung. Meskipun begitu, Kita tetap mengawasi aktivitas masyarakat disana guna mencegah ha-hal yang tidak diinginkan terjadi”kata Kapolsek Malaka Tengah, sabtu, (8/6/19).

“Selain memantau, Kita juga mengimbau pengunjung untuk berhati-hati kalau mandi di laut.Sementara yang muda-muda Kita imbau untuk tidak konsumsi miras dan kebut-kebutan dijalan kalau sudah meninggalkan tempat wisata”lanjut Kapolsek.

Imbauan tersebut lanjut Kapolsek, penting disampaikan agar masyarakat lebih memproteksi diri sehingga terhindar dari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas, perkelahian maupun tewas tenggelam.

Untuk diketahui, dalam pengamanan rangkaian perayaan Idul Fitri 2019/1440 H, Polres Belu didukung instansi terkait, melaksanakan operasi ketupat Turangga selama 13 hari, terhitung dari tanggal 29 Mei s/d 10 Juni 2019.

About admin

Check Also

Turun ke 32 Desa di kabupaten Belu, Ratusan Polres Belu Amankan Pilkades Tahun 2019

Hari ini, Rabu 16 Oktober 2019, masyarakat di 32 desa di kabupaten Belu,  melaksanakan pemungutan …