Home / BERANDA / Malam Pisah Sambut, Kapolres Belu AKBP Christian Tobing Minta Kerja Sama dan Dukungan Seluruh Pihak

Malam Pisah Sambut, Kapolres Belu AKBP Christian Tobing Minta Kerja Sama dan Dukungan Seluruh Pihak

Tribratanewsbelu.com-Polda NTT, Kepolisian Resor Belu pada selasa (23/1/18) malam, menggelar acara malam pisah sambut Kapolres Belu dari AKBP Yandri Irsan, SH, S.IK., M.Si kepada AKBP Christian Tobing, S.IK., M.Si. 

Acara yang dipandu oleh BRIPKA Syukur Suleman, BRIGPOL Anton Nesi dan BRIPDA Ance Beis, berlangsung dengan suasana keakraban dan kekeluargaan.

Dalam sambutannya, Pejabat lama AKBP Yandri Irsan, SH, S.IK., M.Si yang didampingi Ny.Kiki Yandri Irsan, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya serta ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dirinya selama kurang lebih 10 bulan menjabat sebagai Kapolres Belu.

“Selama berada di tapal batas ini, Kami merasakan betul suasana yang penuh kekeluargaan. Kalau ada yang kurang Saya mohon maaf, jika Saya berhasil itu bukan jerih payah Saya sendiri namun ada bantuan dari semua pihak, baik Forkopimda, rekan-rekan Saya di Polres, TNI, Brimob dan seluruh elemen masyarakat”kata AKBP Yandri Irsan.

Foto Kapolres Belu dan Istri mengapit mantan Kapolres Belu dan istri, dalam acara malam pisah sambut Kapolres Belu

Sementara Kapolres Belu yang baru AKBP Christian Tobing, S.IK., M.Si didampingi Istri Ny. Dani Christian Tobing, juga menyampaikan sambutan sekaligus perkenalan diri.

Perwira lulusan Akpol tahun 2000 silam itu menjelaskan bahwa, sebelum menjabat Kapolres Belu dirinya bertugas di Mabes Polri sebagai Kasubbag Gas Suslugri Bag Gassus Biro Binkar SSDM Polri.

“Sebelumnya kesini, Saya bertugas di SSDM Polri. Di NTT sendiri tidak baru lagi buat Saya, karena pernah juga menjabat sebagai Kabag Psikologi dan Kabag Binkar Biro SDM Polda NTT” ungkap Kapolres Belu.

Lebih lanjut, Kapolres Belu dalam sambutan singkatnya mengharapkan komunikasi/hubungan baik dengan Pemda Belu & Malaka, TNI serta instansi terkait lainnya akan selalu terbina dengan baik, seperti saat kepemimpinan Pejabat Kapolres Belu yang lama.

“Saya dan keluarga mohon diterima oleh seluruh warga Belu dan Malaka. Apa yang sudah dicapai Pejabat Kapolres lama sudah luar biasa dan cukup baik. Ini akan dipertahankan dan ditingkatkan terus, baik itu hubungan antar instansi dan masyarakat maupun dalam memberikan pelayanan yang optimal untuk masyarakat” ungkap Kapolres Belu.

Pada acara pisah sambut ini, Bupati Belu Willybrodus Lay menobatkan mantan Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan  sebagai warga kehormatan Belu.

Selain mendapatkan penghargaan sebagai warga kehormatan Belu, AKBP Yandri Irsan yang memperoleh promosi jabatan sebagai Wadir Krimsus Polda NTT, menerima cendera mata dari Bupati dan Wakil Bupati Belu dan Malaka, Forkopimda Belu dan Malaka, SKPD Belu dan Malaka, jajaran TNI, Pimpinan instansi Vertikal, Perwira Polres Belu dan Brimob serta Bhayangkari.

Acara malam pisah sambut yang digelar di Balroom Hotel Matahari Atambua, dihadiri ratusan undangan dari berbagai Instansi Pemerintah, TNI, BUMN, Polisi Timor Leste (PNTL) mitra kerja,tokoh agama, tokoh masyarakat serta para anggota Polres Belu & Brimob Subden 2 Pelopor Atambua baik Perwira, Brigadir maupun PNS Polri.  

About admin

Check Also

Minggu ke-2 Penerimaan Polri di Belu, Animo Pendaftar Bintara Polri Capai Ratusan Orang

Sejak pendaftaran Polisi dibuka tanggal 5 Maret 2019, sejumlah remaja dari Kabupaten Belu dan Malaka, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *