Home / Binkam / Jadi Nara Sumber di Kegiatan Desa, Bhabinkamtibmas Silawan Beberkan Peran Polri Dalam Menjaga Kamtibmas

Jadi Nara Sumber di Kegiatan Desa, Bhabinkamtibmas Silawan Beberkan Peran Polri Dalam Menjaga Kamtibmas

Bhabinkamtibmas desa Silawan Polsek Tasifeto Timur,BRIGPOL Egidianus Klau, pada sabtu (26/10/19) pagi, menjadi nara sumber pada acara Sosialisasi kamtibmas di kantor desa Silawan, kec.Tasifeto Timur, kab. Belu.

Di depan tamu undangan yang hadir, BRIGPOL Egidius Klau mengatakan, Polri adalah merupakan alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri.

Dalam melaksanakan tugasnya, Polri berlandaskan Tri Brata dan Catur Prasetya yang pada intinya menjunjung tinggi kebenaran, keadilan dan kemanusiaan dalam menegakkan hukum negara kesatuan RI, yang berdasarkan Pancasilan dan UUD 1945.

“Intinya Kita harus Polri harus membuat masyarakat bersama aman dan menegakkan keadilan. Melaksanakan patroli, penjagaan untuk mencegah kriminal serta menangkap pelaku kejahatan dan memproses sesuai hukum”kata Bhabin.

“Tidak hanya itu, Kita juga melakukan penyuluhan2 agar masyarakat sadar akan hukum dan masih banyak lagi tugas berat yang harus dijalankan Polri namun itu wajib karena tugas adalah amanah rakyat yang dipercayakan kepada Kita” pungkas Bhabin.

Masih dalam materinya, Bhabinkamtibmas desa Silawan ini mengajak peran aktif dari seluruh anggota Linmas, untuk bersama-sama Polri menjaga keamanan dan ketertiban dimanapun ia tinggal karena Linmas adalah perpanjang tanganan dari Polri.

Kegiatan yang dibuka oleh Penjabat Desa Silawan, diikuti para kepala dusun, Babinsa Silawan dan para Linmas se desa Silawan.

About admin

Check Also

Selesaikan Masalah KDRT, AIPDA Bram Duka Minta Pasutri ini Lebih Rukun Dalam Membina Rumah Tangga

Bhabinkamtibmas Polres Belu, AIPDA Abraham Duka, menyelesaikan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan …