Tempuh Jarak 30 KM, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh Bersepeda Bareng Anggota Pantau Situasi Kamtibmas

Tempuh Jarak 30 KM,  Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh Bersepeda Bareng Anggota Pantau Situasi Kamtibmas

Kepala Kepolisian Resor Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, bersama Wakapolres, KOMPOL Herman Bessie dan pejabat utama,kembali menggelar patroli sepeda, jumat (6/11/2020).

Berangkat sekitar pukul 08.00 WITA, Kapolres Belu bersama rombongan, menggelar patroli jarak jauh dengan titik star mako Polres Belu dan finish di Mako Sat Pol AIrud Atapupu, desa Jenilu, Kec.Kakuluk Mesak, Kab.Belu.

Menempuh jarak 30 KM hingga finish, Kapolres Belu yang juga didampingi sejumlah anggota Brigadir, menyempatkan waktu meninjau bendungan Rotiklot dan mengontrol personil yang bertugas di Polsubsektor KP3 Laut Atapupu, Sat Pol Airud dan Polsubsektor Motaain.

Meski jarak yang ditempuh cukup jauh, hal tersebut tidak menyurutkan semangat orang nomor satu Polres Belu ini dan rombongan untuk berolahraga menjaga kebugaran tubuh sekaligus memantau situasi kamtibmas dan menyapa masyarakat.

Selain meningkatkan sistim imun tubuh, patroli sepeda yang digelar kesekian kalinya ini kata Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, bertujuan meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat, 

”Hari ini (Jumat) kita manfaatkan waktu olahraga dengan bersepeda. Selain menjaga kebugaran tubuh, patroli sepeda ini bagus agar Kita lebih detail mengawasi dan mengontrol setiap lingkungan masyarakat yang dilewati”kata Kapolres Belu.

"Tadi juga saya beri arahan ke anggota yang bertugas di Pos Atapupu, Pol Air dan Pos Motaain, agar betul-betul menjalankan tugas sesuai Tupoksi, terlebih dalam kesiapan pengamanan kampanye dan pencegahan covid-19"pungkas Kapolres Belu.

Lebih lanjut, mantan Kapolres Sumba Barat ini mengatakan, melalui kegiatan ini juga diharapkan personil akan semakin peduli kepada kesehatan dan menjaga kebugaran tubuh serta memperkenalkan dan menumbuhkan kecintaan masyarakat pada olahraga sepeda.

Selain Wakapolres Belu, sejumlah perwira yang turut mendampingi Kapolres Belu dalam gowes pagi tadi antara lain Kabag Sumda, KOMPOL Alfonsus Hale Mau, Kabag Ops, AKP I Nengah Sutawinaya, SH, Kasat Reskrim, AKP Wira Satya Yudha, S.I.K, Kasat Tahti, IPTU Muardi dan Kasi Propam, IPDA Taufan Ardiansyah, SH.