Home / BERANDA / Di Lapangan Simpang Lima, Wakapolres Belu Bersama Sejumlah Pejabat Utama Hadiri Upacara Peringatan HUT ke 74 RI

Di Lapangan Simpang Lima, Wakapolres Belu Bersama Sejumlah Pejabat Utama Hadiri Upacara Peringatan HUT ke 74 RI

Upacara peringatan ulang tahun ke 74 Republik Indonesia di kabupaten Belu pagi tadi pukul 10.00 WITA, sabtu (17/8/19), berjalan aman dan lancar.

Upacara peringatan HUT RI tingkat kabupaten ini dipimpin oleh Bupati Belu, Willybrodus Lay dengan Perwira Upacara, Kapten Corp Seni I Wayan Mertadana dan Komandan Upacara, Kapten Infanteri Subhan Hamran.

Dari pantauan Humas, anggota Paskibraka yang terdiri dari Pasukan 8,17 dan 45, dipimpin oleh Letda Inf.Ida Ketut Kemenuh selaku Danton Paskibraka,menjalankan tugasnya dengan baik & lancar saat mengibarkan bendera Merah Putih yang disaksikan oleh ribuan masyarakat yang hadir memadati pinggir lapangan umum.

Dalam sambutannya, Bupati Belu berdoa dan mengharapkan tuntunan dari Tuhan Yang Maha Esa, untuk memberkati pembangunan Bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Belu menuju Daerah Perbatasan Negara yang lebih berkualitas, maju, mandiri, sejahtera, berbudaya dan demokratis.

Usai upacara, seluruh peserta upacara,tamu undangan serta masyarakat yang memadati lapangan umum Atambua, disuguhkan dengan hiburan yang dipersembahkan oleh marching band dari TNI dan sejumlah sekolah di Atambua serta tarian likurai kolosal yang dibawakan pelajar yang ada di Belu.

Upacara peringatan HUT RI ke 74 ini, dihadiri Forkopimnda Plus Kabupaten Belu, Wakil Bupati Belu, Pimpinan DPRD Belu beserta Anggota, Wakapolres Belu, KOMPOL I Ketut Perten, Pimpinan Instansi Vertikal, Pejabat TNI/Polri, Para Kepala sekolah sekecamatan Belu, Camat Belu, Ketua Parpol, Ormas, Organisasi Wanita, Pimpinan Agama, Purnawirawan, Pensiunan, Tomas, pengusaha dan undangan lainnya.

Sedangkan peserta Upacara terdiri dari pasukan TNI, Polri, Instansi Pemkab Belu, perguruan tinggi serta pelajar tingkat SD-SMA se-kota Atambua.

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.H.,M.Si, yang jumat dini hari tadi memimpin apel kehormatan sekaligus renungan suci menyambut HUT RI ke 74,di Taman Makam Pahlawan Seroja Atambua berhalangan hadir karena di saat yang sama harus berangkat ke Mabes Polri karena tugas.

 

About admin

Check Also

Mediasi Kasus Salah Paham, BRIGPOL Yusran Selipkan Sosialisasi Operasi Bina Kusuma 2019

Anggota Bhabinkamtibmas Polres Belu BRIGPOL Yusran, melaksanakan mediasi kasus salah paham yang melibatkan warga di …