Wujud Sinergitas TNI Polri di Tapal Batas , Kapolres Belu Temui Danyon Beri Ucapan Selamat Ulang Tahun Yonif RK 744/SYB ke 46

Wujud Sinergitas TNI Polri di Tapal Batas , Kapolres Belu Temui Danyon  Beri Ucapan Selamat Ulang Tahun Yonif RK 744/SYB ke 46

Kepala Kepolisian Resor Belu, AKBP Richo Nataldo Devalallas Simanjuntak, S.I.K menyampaikan ucapan atas hari jadi Batalyon Infanteri Raider Khusus 744/SYB ke 46 yang jatuh pada tanggal 24 januari 2024.

Ucapan selamat hari ulang tahun ini disampaikan langsung Kapolres Belu kepada seluruh prajurit Yonif RK 744/SYB,  saat menyambangi markas Yonif RK 744/SYB, Tobir, desa Manleten, kecamatan Tasifeto Timur, kabupaten Belu, kamis (25/01/2024).

Kedatangan Kapolres Belu yang didampingi Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP serta sejumlah pejabat utama, disambut hangat Danyonif RK 744/SYB, Letkol Inf. Imam Subekti, S.E, Wadanyon RK 744/SYB, serta Perwira dan anggota Yon RK 744/SYB.

Pada momentum HUT Yonif RK 744/SYB tahun ini, Kapolres Belu juga menyempatkan diri untuk memberikan kejutan dengan membawa kue ulang tahun berukuran jumbo dengan motif loreng di atasnya.

Kepada Danyonif RK 744/SYB, Kapolres Belu mengatakan, kedatangannya di markas Yon RK 744/SYB merupakan sebuah wujud sinergitas dan keharmonisan Polri dan TNI.

Orang nomor satu di Polres Belu ini mendoakan supaya kedepannya, TNI Polri tetap kompak dan bersinergi dalam menjaga stabilitas nasional yang kondusif khususnya dalam mengamankan Pemilu 2024.

“Kami atas nama keluarga besar Polres Belu dan jajaran mengucapkan Dirgahayu Yonif RK 744/SYB. Dengan bertambahnya usia, semoga rekan-rekan semakin profesional, tangguh dan terus menjadi prajurit kebanggaan, serta senantiasa bersinergi dengan Polri dalam menghadapi berbagai tantangan bangsa guna mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045"ucap Kapolres Belu.

“Dan Kami berharap melalui momentum ini, soliditas dan sinergitas tanpa batas TNI – Polri selalu terjaga dengan baik dan selalu bersinergi untuk negeri demi tegaknya NKRI di wilayah Tapai batas RI -RDTL khususnya dalam mengawal pemilu 2024” harapnya.

Sementara Danyonif RK 744/SYB pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kejutan yang diberikan kepada dirinya beserta seluruh prajurit Yonif RK 744/SYB.

Senada dengan Kapolres Belu, dirinya berharap sinergitas dan soliditas yang selama ini telah berjalan dengan baik, dapat terus di jaga dan ditingkatkan dalam mewujudkan stabilitas keamanan di tapal batas.

"Terima kasih buat Kapolres Belu, Pak Waka serta rekan-rekan Perwira dan Bintara Polres yang sudah hadir. Tanggal 24 januari kemarin, Yonif RK 744/SYB genap berusia 46 tahun" kata Danyon RK 744/SYB.

"Kiranya makin sukses kedepan dan kita selalu bersinergi bersama dalam penugasan di Belu ini, dalam bersama-sama menciptakan situasi kondusif. Terima kasih atas doanya dan dukungannya kepada kami"pungkas Danyon RK 744/SYB.