Wujud Kedekatan Polri dengan Warga Jelang Nataru, Polsek Lasiolat Kerja Bakti Bersihkan Kapela Mgr. Gabriel Manek, SVD

Wujud Kedekatan Polri dengan Warga Jelang Nataru, Polsek Lasiolat Kerja Bakti Bersihkan Kapela Mgr. Gabriel Manek, SVD

Kapolsek Lasiolat, IPDA Agus Haryono, SH bersama sejumlah personilnya, menggelar kegiatan bakti sosial dengan membersihkan Kapela Mgr. Gabriel J. W. Manek, SVD di dusun Beikoti, desa Fatulotu, kecamatan Lasiolat, kabupaten Belu, selasa (13/2/2022).

Kegiatan baksos yang dilaksanakan sekitar pukul 08.40 wita ini juga diikuti Komunitas PRR Ailomea, panitia Natal-Tahun Baru dan warga masyarakat dusun Beikoti, desa Fatulotu.

Dengan penuh semangat gotong royong, personil Polsek Lasiolat berbaur dengan masyarakat, membersihkan lingkungan kapela mulai dari halaman depan, samping maupun belakang kapela.

Rumput-rumput yang tinggi langsung dicabut, sampah-sampah yang berserakan memenuhi halaman, dipungut lalu di buang ditempat sampah dan ada juga yang langsung dibakar.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K melalui Kapolsek Lasiolat Ipda, Agus Haryono mengungkapkan, bakti sosial ini untuk menumbuhkan rasa dan wujud Kebersamaan Polri dengan masyarakat sebagai bentuk kepedulian serta pelayanan Kepolisian kepada masyarakat yang akan melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Baksos yang kita laksanakan ini sebagai wujud silaturahmi kita sekaligus mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Lasiolat. Karena prinsip Kita, Polri adalah bagian dari masyarakat dan sebaliknya masyarakat adalah bagian dari Polri” ungkak Kapolsek Lasiolat.

"Kalau lingkungan sudah bersih, tentu masyarakat bisa lebih merasa nyaman merayakan rangkaian hari Raya Natal dan tercipta ketenangan dalam beribadah"tambah mantan Kasi Propam Polres Belu ini.

Sementara Pemimpin Komunitas PRR Ailomea, Suster Sista menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolsek Lasiolat bersama jajarannya atas kepeduliannya melakukan kerja bakti.