Pimpin Upacara Penyerahan Jabatan, Simak Pesan Kapolres Belu kepada Pejabat Baru Kabag Ren

Pimpin Upacara Penyerahan Jabatan, Simak Pesan Kapolres Belu kepada Pejabat Baru Kabag Ren

Setelah kurang lebih tiga bulan kosong setelah ditinggal Pejabat lama, jabatan PS.Kabag Perencanaan (Kabag Ren) akhirnya resmi diisi oleh AKP Filomena Bene Bere, SH yang ditandai dengan Upacara penyerahan jabatan Kabag Ren, senin (22/8/2022).

Upacara serah terima jabatan ini dipimpin langsung Kapolres Belu AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K dengan Perwira Upacara, Kasat Resnarkoba, AKP Syamsul Arifin, SH dan komandan upacara, Kasi Humas, IPDA Filomena Soares.

Selaku Inspektur Upacara, Kapolres Belu dalam amanatnya singkatnya mengungkapkan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi dalam tubuh Polri sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi dalam menghadapi era globalisasi pada saat ini.

"Dan pada sisi lainnya, dengan adanya serah terima jabatan ini akan terjadi regenerasi kepemimpinan sehingga muncul ide-ide dan terciptanya hal-hal yang baru. Pada sisi lain, sertijab akan memberikan gairah dan semangat pembaharuan untuk terus maju menghadapi ancaman yang selalu ada di depan kita"ungkap Kapolres Belu.

“Saya mengingatkan juga bahwa mutasi merupakan suatu kebutuhan organisasi sehingga dituntut penuh rasa tanggung jawab dan objektif dalam kita melaksanakan tugas dan jabatan yang sudah diemban oleh masing-masing pejabat”tambah Kapolres Belu.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Polres Belu ini mengucapkan selamat kepada pejabat baru dan meminta supaya segera menyesuaikan diri dengan posisi baru yang diembannya.

"Selamat kepada pejabat baru, AKP Filomene Bene Bere, SH, dengan harapan Saudara dapat segera mengemban tugas yang baru dengan baik dan segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang ada"pesan Kapolres Belu.

"Saya rasa ibu Filomena tidak perlu waktu yang lama karena selama ini beliau sudah menjabat kasubbag Prograr di Bag Ren. Dan sekarang kita kukuhkan Beliau sebagai PS. Kabag Ren. Harapan kami segera dan secepatnya dapat menyesuaikan tugas yang ibu emban sekaran ini"pungkas Kapolres Belu.

Rangkaian Upacara juga di tandai dengan penandatangan berita acara serta pengucapan sumpah/janji oleh Pejabat baru dihadapan Kapolres Belu, yang di dampingi oleh Rohaniawan Katolik.

Upacara penyerahan jabatan dilapangan apel pukul 08.00 witas, dihadiri Waka Polres Belu KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira Staf serta anggota dari Bagian dan Satuan Fungsi.

Untuk diketahui, AKP Filomena Bene Bere, SH dimutasikan sebagai Kabag Ren Polres Belu berdasarkan Keputusan Kapolda NTT nomor : KEP/319/VIII/2022, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda NTT.