Undang Instansi Terkait, Polres Belu Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi Massal Covid-19

Undang Instansi Terkait, Polres Belu Gelar Rakor Percepatan Vaksinasi Massal Covid-19

Kepolisian Resor Belu bersama instansi terkait, menggelar rapat koordinasi tahap awal terkait pelaksanaan percepatan vaksinasi massal,di aula Wira Satya Polres Belu, senin (21/6/2021).

Membuka kegiatan tersebut, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K, mengatakan, rakor ini bertujuan menyatukan persepsi dan mengambil langkah-langkah strategis guna menyukseskan pelaksanaan vaksinasi massal yang merupakan program dari Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 75.

Dirinya berharap, semua pihak dapat berkolaborasi secara baik, bahu membahu memberantas covid-19 di kabupaten Belu dengan mensukseskan program vaksinasi massal dari bapak Kapolri yang akan dilaksanakan sabtu, 26 juni 2021 mendatang.

"Ini merupakan program dari Bapak Kapolri dalam rmenyambut hari Bhayangkara. Tentunya kami disini tidak bisa bekerja sendiri, baik saat pendistribusian maupun saat hari H vaksinasi massal.  Tentunya Ini adalah tugas bersama Karena ini sifatnya membantu tenaga kesehatan, baik itu provinsi maupun di kabupaten"kata Kapolres Belu.

"Untuk lokasi kegiatan vaksinasi sabtu nanti, kita telah menetapkan 17 puskesmas dan juga akan membuka satu tempat di Atambua, yang tentunya sesuai dengan prokes. Mulai hari ini, kita akan membentuk tim mobilisasi massa dari TNI - Polri, Sat Pol PP, baik di wilayah kota maupun di tiap kecamatan. Harapan Kita, kegiatan vaksinasi massal ini dapat berjalan sesuai dengan target dalam upaya mencegah penularan covid-19"pungkas Kapolres Belu.

Rakor percepatan vaksinasi massal ini dihadiri Kasdim 1605 Belu, Wakapolres Belu, pekabat yang mewakili kepala dinas kesehatan Kab.Belu, Kepala Pelaksana BPBD Belu, Ka.Rumkitban Atambua, para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran,Kabid Penegak Sat Pol PP dan Kabid Trantib Sat Pol PP.