Turun Penyuluhan, Sat Binmas Polres Belu Imbau Ratusan Pelajar SMPN 2 Gunakan Medsos Secara Bijak

Turun Penyuluhan, Sat Binmas Polres Belu Imbau Ratusan Pelajar SMPN 2 Gunakan Medsos Secara Bijak

Perkembangan teknologi media Sosial ( Medsos ) saat ini, mempunyai peranan penting baik dari sisi positif maupun negatif.

Media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram hingga Tik Tok, marak di gunakan oleh masyarakat dan tidak terkecuali para pelajar, baik dalam menjalin komunikasi maupun menambah ilmu pengetahuan.

Hal ini disampaikan anggota Sat Binmas Polres Belu, BRIPKA Densy Doko saat memberikan sosialisasi kepada ratusan pelajar SMPN 2 Atambua, jumat (26/8/2022).

Disamping membawa pengaruh baik, jelas BRIPKA Densi, sekarang marak pula terjadinya penyalahgunaan medsos seperti penyebaran hoax, penyebaran ujaran kebencian, dan hal-hal fatal lainnya yang bisa merugikan banyak pihak.

Untuk itu, dirinya mengimbau kepada para pelajar agar bijak dalam menggunakan media sosial, sebab jika salah penggunaan akan berdampak buruk, sebagaimana yang dimaksud dalam UU Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE.

"Media sosial atau tren disebut medsos bisa dilihat oleh semua orang, termasuk semua postingan di dalamnya. Oleh karena itu, kami mengimbau adik-adik harus lebih bijak dalam memilih serta memiliah konten-konten sebelum diunggah di media sosial"imbau BRIPKA Densi.

"Kemudian jadikan medsos ini sendiri sebagai media silaturahmi dan menambah wawasa, pengetahuan dani sarana untuk memperoleh informasi yang tepat dan akurat. Jika adik-adik kurang bijak dalam menggunakan medsos dampaknya bisa berhadapan dengan hukum dan bisa terjerat Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE"tambah BRIPKA Densi.

Imbauan yang tak kalah penting yang disampaikan ke pelajar antara lain mengajak pelajar untuk tertib berlalu lintas serta menjauhi kenakalan remaja seperti Mengkosumsi minuman keras, narkoba, Seks bebas hingga Tawuran antar pelajar.

Kegiatan penyuluhan yang berlangsung pagi pukul 08.00 wita ditutup dengan sesi tanya jawab dan foto bersama para guru dan pelajar SMPN 2 Atambua.