Turun ke Nekafehan, Personel Satgas OMB Polres Belu Amankan Pertemuan Terbatas Caleg DPRD Belu Partai PPP

Turun ke Nekafehan, Personel Satgas OMB Polres Belu Amankan Pertemuan Terbatas Caleg DPRD Belu Partai PPP

Guna mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas di masa kampanye pemilu, Personel Satgas Operasi Mantap Brata Turangga (OMB) 2023-2024 Polres Belu, kembali melaksanakan pengamanan kegiatan kampanye calon legisllatid (caleg) peserta pemilu tahun 2024, sabtu (13/1/2024).

Sebelum turun melaksanakan pengamanan, Personel Satgas OMB melaksanakan apel kesiapan di lapangan apel Mapolres pukul 08.00 wita yang dipimpin Kabag Ops, AKP I Nengah Sutawinaya, SH dan dihadiri para pejabat operasi OMB serta Brigadir yang terlibat dalam operasi tersebut.

Usai mendapat arahan dari Kabag Ops, para personel di bagi menjadi 5 (lima) regu oleh Kasatres Narkoba selaku Kasatgas Banops untuk melaksanakan pengamanan di 10 titik dalam kota Atambua, salah satunya berlokasi di Nekafehan, kelurahan Manumutin, kecamatan Kota Atambua, kabupaten Belu.

Pelaksanaan kampanye pertemuan terbatan yang dimulai dari pukul 10.00 wita dilaksanakan oleh Calon Anggota DPRD Kabupaten Belu Dapil 1 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Albertus Nai Mau dan dihadiri simpatisan berjumlah 25 orang.

Pengamanan terbuka dan tertutup oleh personel OMB yang dipimpin Kasubbagdalprograr, IPTU Marthins Madeira di gelar di luar tenda undangan hingga selesainya kegiatan sekitar pukul 11.00 wita.

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K melalui Kasi Humas, AKP I Ketut Karnawa, SH menuturkan, tujuan dilaksanakannya pengamanan dari kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye agar proses politik berlangsung dengan damai dan tidak terganggu oleh tindakan kekerasan atau ancaman.

"Kegiatan pengamanan Kampanye para peserta Pemilu merupakan salah satu tugas Polri dalam tahapan Pemilu 2024. Tujuan dari pengamanan ini untuk Memberikan rasa aman dan mencegah potensi kerawanan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat selama dan selesai kegiatan kampanye ini dilaksanakan"ungkap Kasi Humas.

"Dalam pengamanan tersebut, kita bekerja sesuai SOP dengan menjunjung tinggi netralitas. Secara umum kegiatan kampanye tersebuti berjalan aman. Caleg DPRD Belu dari partai PPP ni menyampaikan visi misinya serta  mendengarkan aspirasi dan keluhan dari masyarakat agar menjadi acuan untuk di aspirasikan dalam rapat apabila terpilih menjadi anggota DPRD .Dan kampanye tersebut sudah mengantongi Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) yang diterbitkan Sat Intelkam Polres Belul"pungkas Kasi Humas.