Turun di Sejumlah Tempat, Simak Video Imbauan PPKM Sat Samapta Polres Belu kepada Masyarakat dan Pelaku Usaha

Turun di Sejumlah Tempat, Simak Video Imbauan PPKM Sat Samapta Polres Belu kepada Masyarakat dan Pelaku Usaha

Menyikapi penyebaran covid-19 yang belum mereda hingga saat ini, Kepolisian Resor Belu dan jajaran terus mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Keseriusan Polri untuk mencegah penularan covid-19, kembali ditunjukkan oleh anggota Sat Samapta dengan memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat saat menggelar patroli dialogis, senin (26/7/2021).

Dari laporan yang dihimpun Humas, adapun route patroli yang dilaksanakan anggota kepolisian antara lain kompleks pasar lama dan pasar baru, perkantoran serta obyek vital lainnya.

Saat berada di kompeks pertokoan pasar baru, Kaur Bin Ops Samapta, IPDA Asep Ruspendi yang memimpin patroli dialogis, mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, mengenakan masker saat keluar rumah, tidak berkerumun dan rajin mencuci tangan setiap selesai beraktivitas.

Masih dalam imbauannya, KBO Samapta yang menggunakan pengeras suara, juga menyampaikan sejumlah aturan untuk pelaku usaha yang tertuang dalam Inmendagri Nomor 10 Tahun 2021 tentang PPKM skala Mikro.

" Di Masa PPKM ini, seperti cafe maupun warung tetap diijinkan namun di batasi jam operasional, jumlah pengunjung yang makan ditempat dan tentunya dengan tetap menerapkan prokes yang ketat" imbau KBO Samapta.

Simak videonya: