Trail Adventure Polres Belu Digelar Besok, Ratusan Rider NTT dan Timor Leste Siap Bersaing Rebut Hadiah Tiga Unit Sepeda Motor

Trail Adventure Polres Belu Digelar Besok, Ratusan Rider NTT dan Timor Leste Siap Bersaing Rebut Hadiah Tiga Unit Sepeda Motor

Dalam rangka menyemarakkan hari Bhayangkara ke-76, Kepolisian Resor Belu menggelar Adventure Trail yang akan dilaksanakan sabtu,25 juni 2022 besok.

Kepada awak media di ruang kerjanya, jumat (24/6/22), Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K menuturkan, pada event yang digelar untuk pertama kalinya di Polres Belu ini, panitia menyiapkan hadiah utama tiga unit sepeda motor, Kulkas, TV LED serta hadiah menarik lainnya.

Dikatakan Kapolres Belu, antusias masyarakat untuk mengikuti even ini cukup tinggi. Hal ini terbukti dengan banyaknya peserta yang mendaftar, baik dari daratan NTT sendiri hingga dari negara Timor Leste.

"Ini untuk pertama kalinya kita (Polres Belu) menggelar even trail, yang kita adakan spesial untuk menyambut hari Bhayangkara. Untuk hadiah utama kita siapkan 3 unit sepeda motor antara lain 1 unit Yamaha WR 155, Yamaha FAZZIO & 1 unit Yahama GEAR. Ada juga Kulkas, TV LED, uang Tunai serta hadiah menarik lainnya"jelas Kapolres Belu.

"Untuk peserta yang sudah mendaftar cukup banyak dengan biaya pendaftaran sebesar Rp.200 ribu. Selain dari Belu sendiri, ada juga dari kabupaten TTS, TTU, Malaka dan juga Kupang. Dari daratan Flores, Rote, Alor, Sumba bahkan dari Timor Leste juga ikut meramaikan event ini. Dan hari ini para rider sudah tiba di Belu dengan trailnya masing-masing dan sudah mulai melakukan survey arena yang sudah kita siapkan"pungkas Kapolres Belu.

Lebih lanjut, Kapolres Belu yang juga pecinta trail adventure ini menjelaskan, dalam even yang direncanakan akan berlangsung selama satu hari penuh ini, para rider disuguhkan panorama alam dan tentunya berjibaku dengan jalan terjal, pegunungan dan tanjakan berhadiah.

"Evennya dimulai dari pagi dengan titik star di lapangan umum Atambua. Ada empat etape dalam even ini dimana para raider harus mampu melewati semua jalur yang sudah kita siapkan. Dan tentunya yang menarik disini, ada namanya tanjakan berhadiah. Aturannya sederhana, yang mampu lolos dalam seluruh rintangan dan tembus sampai puncak tanjakan berhadiah tersebut maka berpeluang besar meraih hadiah utamanya"jelas Kapolres Belu.

"Harapan kita mudah-mudahan sabtu besok cuacanya cerah sehingga even ini bisa berjalan dengan aman dan lancar. Kami dari Polres Belu mengucap terima kasih kepada seluruh sponsor dan seluruh komponen masyarakat yang telah mendukung penuh sehingga even ini sudah siap untuk digelar besok"pungkas Kapolres Belu.