Tradisi Likurai dan Sapaan Adat, Warnai Penyambutan Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto di Mako Polres Belu

Tradisi Likurai dan Sapaan Adat, Warnai Penyambutan Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto di Mako Polres Belu

Usai melaksanakan kunjungan kerja di Polres Malaka, Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Ny. Henny Setyobudi dan sejumlah pejabat utama Polda, melanjutkan kunjungan kerjanya dengan mengunjungi Mapolres Belu,kamis (20/1/2022).

Setelah menempuh perjalanan darat dari Malaka, Kapolda NTT dan rombongan tiba di Polres Belu sekitar pukul 11.15 WITA yang disambut dengan dua tetua adat yang memberikan sapaan adat berupa tutur adat sebagaimana layaknya tuan rumah memberikan ucapan selamat kepada tetamunya.

Aksi tarian Likurai yang dibawakan para pelajar SMA swasta Taruna Mandiri Fatubenao turut mewarnai penyambutan kedatangan Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT beserta rombongan di pintu gerbang Mako Polres Belu.

Tiba di pintu gerbang Mako, Kapolda NTT dan Ibu disambut dengan laporan situasi kamtibmas oleh Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K.

Masih di pintu mako, Kapolda NTT dan Ibu disambut dengan pengalungan kain adat khas NTT dan buket bunga oleh Kapolres Belu dan Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Lydia Krisbiyanto.

Selain pengalungan adat dan buket bunga, mantan Mantan Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini, diterima dengan Jajar Kehormatan oleh 1 regu Dalmas Sat Samapta Polres Belu.

Kedatangan Kapolda NTT dan rombongan juga disambut sejumlah pejabat utama Polres Belu dan Bhayangkari yang berbaris rapi hingga loby Polres.

Sampai di lobby Polres, Kapolda NTT bersama rombongan, mencuci tangan dan dites suhu tubuh oleh petugas kesehatan sesuai protokoler kesehatan covid-9.

Hingga berita ini diturunkan, Kapolda NTT melakukan tatap muka sekaligus memberikan arahan kepada seluruh anggota Polres Belu, yang digelar di halaman Mapolres Belu.

Sementara Ketua Bhayangkari Daerah NTT disaat yang sama menggelar tatap muka bersama pengurus bhayangkari cabang Belu di aula Bhayangkari.

Sesuai agenda kerjanya di wilayah hukum Polres Belu, Kapolda NTT bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT, akan melakukan serangkaian kegiatan antara lain tatap muka bersama personil Polres Belu, pemberian bansos untuk masyarakat serta meninjau Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain, desa Silawan, kecamatan Tasifeto Timur, kabupaten Belu.

Dalam kunjungan kerja perdananya di Polres Belu, Kapolda NTT dan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah NTT, didampingi Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S.I.K., Karo Logistik Polda NTT Kombes Pol. Yayat Djatmika, Karorena Polda NTT Kombes Pol. R. D. Junaedi Supri Hartono, Kabid Propam Polda NTT Kombes Pol. Dr. Dominicus Savio Yempormase dan Korspripim Polda NTT AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.H.