Tiga Hari Berjibaku Hinga Malam, Polres Belu dapat Apresiasi dari KPU Atas Kelancaran Kegiatan Pendaftaran Pilkada 2024

Tiga Hari Berjibaku Hinga Malam, Polres Belu dapat Apresiasi dari KPU Atas Kelancaran Kegiatan Pendaftaran Pilkada 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu memberikan apresiasi kepada Polres Belu karena dinilai dapat menciptakan situasi aman dan kondusif selama kegiatan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belu tahun 2024.

Apresiasi disampaikan langsung Ketua KPU kabupaten Belu, Yohanes Seven A.Palla, SH  Kepada Kapolres Belu, AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K di halaman kantor KPUD Belu, kamis (29/8/2024) malam.

Kepada Kapolres Belu yang hadir memimpin pengamanan pendaftaran balon Bupati dan Wakil Bupati, Ketua KPU menyampaikan terima kasih atas kerja keras kepolisian mengamankan seluruh rangkaian tahapan pendaftaran Pilkada 2024 sehingga berjalan aman dan lancar.

“Apresiasi dan terima kasih kami kepada Pak Kapolres Belu dan jajarannya, yang sudah menjaga dan mengawal tahapan pendaftaran sejak selasa hingga kamis hari ini berjalan aman dan lancar. Selama 3 hari berturut-turut kami melihat rekan-rekan dari Polres Belu dari pagi hingga malam tidak kenal lelah menjamin keamanan tahap pendaftaran hari ini ” kata Ketua KPU Belu.

"Ribuan Massa pendukung yang hadir dari seluruh kecamatan, melaksanakan deklarasi dan konvoi secara umum berjalan dengan kondusif. Situasi keamanan dan lalu lintas di jalan mampu dikendalikan dengan baik oleh Pak Kapolres dan jajarannya. Dan.Puji Tuhan, pelaksanaan pendaftaran 4 bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belu hingga malam ini benar-benar kondusif " tambah Ketua KPU Belu.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Belu juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pendukung pasangan bakal calon yang terlah ikut menjaga kamtibmas selama tahapan pendaftaran berlangsung

“Kami atas nama Polres Belu mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pendukung bakal calon kepala daerah yang telah bersama-sama menciptakan suasana aman dan kondusif. Masyarakat telah menunjukkan kedewasaan dalam berdemokrasi, dengan tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya proses pendaftaran"ungkap Kapolres Belu.

"Harapan Kami, situasi yang sudah kondusif ini akan terus dipertahankan hingga proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Tentunya Kami berkomitmen penuh memberikan jaminan keamanan baik itu penyelenggara, peserta pemilu maupun masyarakat selama tahapan pilkada berlangsung. Mari kita terus menjaga situasi yang kondusif hingga pelaksanaan pemilihan nantinya, demi terwujudnya demokrasi yang sehat dan bermartabat"pungkas Kapolres Belu.

Untuk diketahui, Tahapan Pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belu, berlangsung selama 3 hari yakni dari tanggal 27 s/d 29 agustus 2024.

Dihari pertama pendaftaran, selasa (27/08/2024), Polres Belu mengamankan rangkaian pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati dari Paket (ROMAN) Hironimus Mau Luma dan Theodorus Frederikus Seran Tefa Manek.

Keesokannya, Personel gabungan Polres Belu dan Polsek jajaran yang terlibat dalam operasi Mantap Praja Turangga 2024, melaksanakan pengamanan pendaftaran Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belu, Servasius Serbaya Manek dan Pius Agustinus Bria, dengan tagline Paket SERIUS-AKAMSI.

Dan dihari terakhir pendaftaran, kamis (29/08/2024), ratusan personel diturunkan melaksanakan pengamanan pendaftaran 2 balon Bupati dan Wakil Bupati yakni Paslon, dr. Agustinus Taolin dan Yulianus Tai Bere (AT-AK) dan paslon Willybrodus Lay dan Vicente Hornai (Paket Sahabat Sejati).