Kapolres Belu Sambut Hangat Kunjungan Duta Besar LBBP RI untuk Timor Leste

Kapolres Belu Sambut Hangat Kunjungan Duta Besar LBBP RI untuk Timor Leste
Kapolres Belu menyerahkan Plakat sebagai cendera mata kepada Dubes RI untuk Timor Leste

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia (Duta Besar LBBP RI) untuk negara Republik Demokratik Timor Leste, Okto Dorinus Manik berkunjung ke Mapolres Belu, rabu (2/11/2022).

Kedatangan Dubes RI untuk Timor Leste yang didampingi istri, Ny.Flantina Sari Mutiara Silalahi sekitar pukul 09.30 wita pagi, disambut hangat Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K, Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Lydia Yosep, Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP serta sejumlah pejabat utama Polres.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Humas menyebutkan, pertemuan yang berlangsung diruang kerja Kapolres Belu ini sebagai ajang silahturahmi sekaligus membahas situasi keamanan wilayah Batas antara RI-RDTL.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Belu menuturkan, saat ini situasi keamanan di wilayah hukum Polres Belu, secara umum aman dan kondusif.

Situasi tersebut tidak lepas dari peran serta Polri, TNI, pemerintah dan seluruh elemen masyarakat yang saling bekerja sama dalam menjaga kamtibmas.

“Suatu kehormatan bagi kami Polres Belu, atas kunjungan Bapak Dubes bersama rombongan hari ini. Dapat kami sampaikan bahwa situasi di Belu secara umum kondusif. Ini berkat dukungan dan kerja sama yang baik dari Kami bersama unsur TNI, Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga wilayah perbatasan ini sehingga tidak ada persoalan-persoalan hukum yang menginjak ke taraf internasioal”ungkap Kapolres Belu.

“Kerjasama Indonesia Timor Leste selama ini juga cukup bagus, baik dalam menjaga keamanan masing-masing negara dan tentunya juga berfokus pada segala bentuk penyelundupan ataupun Human Trafficking. Kami bangun koordinasi secara aktif untuk mencegah hal tersebut baik itu dari wilayah Indonesia ke Timor Leste maupun sebaliknya” ujarnya.

Acara pertemuan tersebut ditutup dengan penyerahan Plakat oleh Kapolres Belu kepada Dubes RI untuk Timor Leste.

Turut mendampingi Dubes RI untuk Timor Leste dan istri antara lain: Atase Polri pada KBRI Dili, Timor Leste, Kombes. Pol. Don Gaspar Mikel Da Costa, S.H., Dipl.Tr dan istri, Sekretaris Pribadi Duta Besar RI untuk Timor Leste, Minister Caonsellor / HOC KBRI Dili dan istri, Direktur Bank BRI Dili dan istri serta bapak James Carlo Afonso dan istri.