Sambang Desa, AIPDA Remi Kala Sampaikan Imbauan Soal Pencegahan Covid-19 ke Warga Binaannya

Sambang Desa, AIPDA Remi Kala Sampaikan Imbauan Soal Pencegahan Covid-19 ke Warga Binaannya

Terkait merebaknya penyebaran virus Corona (Covid-19), kepolisian Resor Belu dan jajaran hingga saat ini gencar memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat. 

Seperti yang kembali dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tasifeto Timur, AIPDA Remigius Kala, dengan memberikan pesan kamtibmas kepada warga di dusun Loobeiati, desa Halimodok, Kec.Tasifeto Timur, Kab.Belu, selasa (28/4/2020).

Mendatangi rumah-rumah warga binaannya sekitar pukul 12 siang, AIPDA Remi biasa disapa, menyampaikan sejumlah langkah efektif untuk mencegah infeksi virus Corona antara lain mencuci tangan dengan benar, menggunakan masker, menjaga daya tahan tubuh dan sementara waktu tidak bepergian/mudik. 

Kepada Humas, AIPDA Remi mengatakan, imbauan tersebut terus menerus disampaikan pihaknya ke warga agar mereka patuh dan sadar akan bahaya dari virus corona yang faktanya terus memakan korban setiap harinya.

“Kita juga mengimbau warga agar selalu mencuci tangan secara berkala usai beraktivitas di luar rumah. Kemudian gunakan penutup mulut terutama saat batuk maupun bersin dan bersihkan barang yang rentan terkontaminasi”kata Bhabin.

“Dan yang utama juga Kita sampaikan ke masyarakat supaya tetap dirumah dan tidak melakukan kegiatan apapun yang menghadirkan orang banyak atau menggelar kegiatan acara apapun dilingkungan masing masing. Ini harus dilakukan supaya mereka (masyarakat) tidak terjangkit oleh virus Corona"pungkas Bhabin.

Dalam kegiatan tersebut, AIPDA Remi juga menghimbau masyarakat agar segera melapor kepada pihak kesehatan atau pemerintah setempat bilamana terdapat sanak famili atau orang baru yang masuk ke kabupaten dari daerah zona merah penularan covid 19 atau dari luar negeri.