Jelang Hari Bhayangkara ke 76, Anggota Pos Laktutus dan Brimob Door to Door Ajak Warga Perbatasan Jauhi Perbuatan Melawan Hukum

Jelang Hari Bhayangkara ke 76, Anggota Pos Laktutus dan Brimob Door to Door Ajak Warga Perbatasan Jauhi Perbuatan Melawan Hukum

Sebagai upaya memberikan rasa aman ,perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat,anggota Polsubsektor Laktutus terus menggiatkan patroli dialogis di wilayah kecamatan Nanaet Duabesi, kabupaten Belu.

Teranyar, Anggota Polsubsektor Laktutus bersama Brimob Pos Laktutus dan Bhabikamtibmas Nanaenoe, melaksanakan patroli dialogis di dusun Nanaenoe, desa Nanaenoe, Kec.Nanaet Duabesi, Kab.Belu, kamis (9/6/2022).

Bergerak dari rumah ke rumah (door to door), anggota kepolisian memberikan pesan kamtibmas kepada setiap warga yang tinggal di tapal batas RI-RDTL ini, untuk selalu membantu tugas pokok Polri dengan menjaga kamtibmas dan menjauhi perbuatan melawan hukum.

Kepada Humas, AIPDA Eben Modu, anggota Polsubsektor Laktutus yang turun dalam patroli tersebut mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu upaya dari pihak Kepolisian guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya menjelang Peringatan HUT Bhayangkara ke-76 Tahun 2022.

“Intinya tetap jaga kamtibmas, tidak berbuat hal-hal yang melanggar hukum seperti duduk ngumpul lalu miras. Sesama tetangga harus selalu rukun, kalau ada masalah, sebaiknya diselesaikan dengan baik, tidak boleh ada kekerasan ataupun main hakim sendiri”kata AIPDA Eben kepada Humas.

“Kemudia Kita juga ingatkan, kalau ada gangguan kamtibmas seperti perkelahian atau ada yang membuat keributan, tolong segera lapor ke Kita biar dengan cepat dittindak lanjuti sehingga persoalan tidak menjadi panjang dan besar”pungkas AIPDA Eben.

Masih dalam imbauannya kata AIPDA Eben, pihaknya  juga meminta warga untuk memperhatikan kondisi rumah secara baik, jangan sampai hal ini dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan. 

“Kita pesan ke warga supaya sebelum tidur malam, periksa juga pintu jendela, pastikan sudah terkunci supaya jangan memberi kesempatan kepada orang lain untuk melakukan niat jahatnya”kata AIPDA Eben.

"Kemudian barang-barang berharga seperti sepeda motor sebaiknya diparkir didalam rumah. Terus juga periksa kondisi dapur, pastikan kompor sudah dimatikan supaya terhidar dari kebakaran. Itu yang disampaikan ke warga biar tidak terjadi hal-hal yang tidak inginkan"pungkas AIPDA Eben.

Imbauan yang disampaikan anggota kepolisian tersebut, disambut positif oleh masyarakat yang berjanji akan menjaga kamtibmas dan menjauhi perbuatan melanggar hukum.