Baksos di Hari Bhayangkara ke 76, Wakapolres Belu Pimpin Anggota Kerja Bakti Bersihkan Tempat Ibadah

Baksos di Hari Bhayangkara ke 76, Wakapolres Belu Pimpin Anggota Kerja Bakti Bersihkan Tempat Ibadah

Menjelang peringatan hari Bhayangkara ke 76, 1 Juli 2022, Polres Belu dan jajaran secara serentak menggelar bakti sosial, kamis (16/6/2022).

Kegiatan puncak bakti sosial pagi tadi pukul 08.30 WITA, ditandai dengan apel pemberangkatan yang dipimpin Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K dalam hal ini diwakili Wakapolres, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP.

Pelaksanaan bakti sosial pagi yang diikuti Pejabat Utama, Perwira Staf, Brigadir serta ASN Polri. dilakukan di 4 (empat) tempat ibadah di kota Atambua antara lain, Gereja Kathedral, Mesjid Al-Mujahiddin, Gereja Polycarpus dan Pura Atambua Nantha.

Berdasarkan pantau Humas, bersih-bersih tempat ibadah dilaksanakan pada waktu yang bersamaan dimana anggota sebelum berangkat, telah diatur dengan lokasi kerjanya supaya masing-masing anggota mempunyai tanggung jawab ditempat yang di telah ditentukan.

Dengan penuh semangat gotong royong, anggota Polres Belu baik Perwira, Brigadir dan ASN, membersihkan halaman depan, samping maupun belakang tempat ibadah.

Rumput-rumput yang tinggi langsung dicabut, sampah-sampah yang berserakan memenuhi halaman, dipungut lalu di buang ditempat sampah dan ada juga yang langsung dibakar.

Wakapolres Belu saat ditemui di Pura Nanta Tenukiik di sela bakti sosial mengatakan,kegiatan tersebut sebagai upaya menciptakan rasa kebersamaan sesama berbagai unsur Polri dan masyarakat, serta memupuk rasa kepedulian sosial antar umat beragama.

“Sebetulnya bapak Kapolres yang mimpin langsung kegiatan ini namun karena Beliau ke kantor Bupati, menghadiri pelepasan Jamaah Haji, jadi Saya diperintahkan untuk memimpin anggota melaksanakan baksos di tempat-tempat ibadah” terang Wakapolres Belu.

“Untuk baksos ini sendiri, semua anggota kita libatkan dan tidak terfokus di tempat ibadahnya masing-masing. Ini Kita tunjukkan bahwa di Polres Belu toleransi antar umat beragama cukup bagus. Dan (bakti sosial) ini sudah Kita lakukan secara bersinambungan, baik saat hari Bhayangkara maupun peringatan hari besar agama seperti Idul FItri, Natal maupun hari raya Nyepi”tutup Wakapolres Belu.