Siswa SDI Kewar Mulai Belajar di Tenda Bantuan, Guru: Terima Kasih Polres Belu

Siswa SDI Kewar Mulai Belajar di Tenda Bantuan, Guru: Terima Kasih Polres Belu

Kepolisian Resor (Polres) Belu mendirikan dua tenda darurat untuk tempat belajar puluhan murid Sekolah Dasar Inpres (SDI) Kewar yang berada di dusun Lolobul, Desa Kewar, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu.

Bantuan tenda darurat yang disalurkan Polres Belu kepada sekolah dasar tersebut sangat meringankan beban para siswa dan guru.

Pasalnya, bangunan SDI tersebut ambruk akibat bencana alam banjir dan longsor yang menerjang pada akhir februari 2023 lalu.

Dari laporan yang diterima humas, senin (20/3/2023) kemarin, pelaksanaan proses belajar mengajar kembali dilaksanakan dengan normal.

Ratusan pelajar SDI kewar secara bergantian mengikuti proses belajar di tenda yang didirikan di samping gedung sekolah yang ambruk akibat longsor.

Kepada awak media, Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K mengatakan pemberian bantuan sosial berupa tenda dan juga peralatan sekolah bertujuan agar anak-anak tetap bisa terus belajar dan menggapai cita-citanya.

Orang nomor satu di Polres Belu ini menambahkan, dirinya berusaha untuk responsif bertindak seiring dengan dengan terwujudnya Polri yang PRESISI (prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan).

"Seluruh anak Indonesia tanpa terkecuali harus mendapatkan hak atas pelayanan pendidikan, termasuk mereka yang terdampak bencana. Sehingga kami memberikan bantuan tenda dan perlengkapan sekolah untuk membantu kelancaran proses belajar mengajar yang sempat terhenti karena ambruknya gedung sekolah akibat longsor"ungkap Kapolres Belu.

“Atas laporan dari Kapolsek Lamaknen, Saya bersama Pak Wakapolres turun langsung bersama anggota mendirikan dua tenda darurat agar bisa digunakan anak-anak kita dalam proses belajar mengajar. Harapan kita pemerintah dapat segera merealisasikan janjinya yang akan segera melakukan renovasi gedung dalam beberapa bulan kedepan.

Sementara Kepala Sekolah SDI Kewar, Yasinta Olo mengungkapkan, bantuan tenda yang disalurkan Polres Belu sangat membantu meringankan beban para siswa dan guru.

"Sejak peristiwa longsor kemarin, anak-anak terpaksa libur sekolah karena gedung sekolah rusak berat. Dan kami bersyukur, bapak Kapolres dan jajarannya hadir memberikan solusi dengan memberikan bantuan tenda, terpal dan juga peralatan sekolah untuk anak-anak"ujar Kepala Sekolah, Yasinta Olo.

"Tentu saya bersama guru dsini sangat berterima kasih dengan adanya bantuan ini, anak-anak sudah bisa mengikuti proses belajar dengan normal. Meskipun dalam kondisi yang terbatas tapi ini sangat terbantu sekali untuk kami "pungkas Kepala Sekolah.