Siaga Bencana Alam, Kapolsek Tasifeto Timur Tinjau Rumah Warga Korban Angin Kencang di desa Manleten

Siaga Bencana Alam, Kapolsek Tasifeto Timur Tinjau Rumah Warga Korban Angin Kencang di desa Manleten

Hujan deras disertai angin puting beliung dalam beberapa hari terakhir ini, meninggalkan luka yang mendalam bagi salah satu warga yang tinggal di dusun Bauatok A, desa Manleten, kecamatan Tasifeto Timur (Tastim), kabupaten Belu.

Adalah Damianus Berek (54) yang rumahnya mengalami rusak berat akibat hujan angin yang terjadi pada pada sabtu (25/2/2023) malam pukul 22.00 wita.

Kenyataan ini ditemui Kapolsek Tasifeto Timur, IPDA Mahrim, SH dan anggota saat turun melaksanakan pengecekan di lokasi yang terdampak bencana alam, minggu (26/2/2023).

Dari pantauan aparat kepolisian di lokasi, Rumah Korban Damianus Berek yang terbuat dari dinding pelepah pohon gewang ( Bebak ), mengalami kemiringan dan Atap Rumah terangkat akibat angin kencang.

Tindakan yang dilakukan Kapolsek Tasiteto Timur pada saat itu antara lain membantu warga mengevakuasi barang-barang berharga ke tempat yang aman dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk berhati-hati bilamana terjadi hujan yang disertai angin kencang.

"Cuaca saat ini khususnya di kabupaten Belu sangat tidak bersahabat dimana terjadi hujan yang disertai angin kencang sehingga tadi mengimbau masyarakat untuk selalu waspada, baik di sekitar lingkungan tempat tinggal maupun saat bepergian"ungkap Kapolsek.

"Untuk kejadian bencana alam khususnya wilayah yang kita datangi saat ini, terdapat satu unit rumah yang mengalami rusak berat sementara tidak ada korban jiwa. Korban bapak Domi sementara mengungsi di rumah keluarganya dan tentunya musibah yang menimpa bapak Domi akan kita lakukan kordinasi dengan pemerintah Desa dan Kecamatan"pungkas Kapolsek.