Setelah Kunjungi Ketua IKS, Kapolres Belu Jalin Silaturahmi dengan Ketua PSHT Bahas Situasi Kamtibmas

Setelah Kunjungi Ketua IKS,  Kapolres Belu Jalin Silaturahmi dengan Ketua PSHT Bahas Situasi Kamtibmas

Menyikapi perkembangan Kamtibmas dewasa ini, jajaran Kepolisian Resor Belu terus melakukan berbagai upaya dalam rangka memberikan jaminan keamanan yang kondusif bagi masyarakat.

Dalam menjalankan tugas-tugasnya, Kepolisian tentu membutuhkan peran serta dan dukungan dari semua pihak, tak terkecuali tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat maupun mitra kamtibmas lainnya.

Setelah sehari sebelumnya bersilaturahmi ke kediaman Ketua Ikatan Kera Sakti (IKS) cabang Belu, Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K,  melanjutkan silaturahminya dengan mendatangi kediaman Ketua Organisasi seni bela diri Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Belu, di Santa Cruz, Kelurahan Fatukbot, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu

Kedatangan Kapolres Belu dan rombongan Jumat (25/11/2022).sore tadi sekitar pukul 16.10 wita, disambut hangat Ketua PSHT Belu, Ruben Tavares bersama Pengurus dan anggota PSHT.

Dalam obrolan santainya dengan Ketua PSHT Belu dan anggota perguruan, Kapolres Belu menyampaikan, kunjungan tersebut merupakan sambang Kamtibmas dalam membangun silaturahmi dan sinergitas demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif di wilayah kabupaten Belu.

"Melalui silaturahmi ini, Kami mengajak pak Ketua beserta seluruh anggota PSHT untuk mendukung tugas pokok kami (Polri) demi terus menciptakan situasi yang sejuk dan damai di kabupaten Belu seperti sekarang ini"kata Kapolres Belu.

"Kami minta kerjasamanya, terlebih sebentar lagi Kita akan menghadapi perayaaan Natal dan pergantian tahun 2022. Apabila terjalin kerjasama yang baik antara Polri dengan seluruh elemen masyarakat, maka yang menjadi halangan dalam pelaksanaan tugas terkait kamtibmas, akan cepat diselesaikan dengan baik serta dapat Kita minimalisir”ungkap Kapolres Belu.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Belu memberikan nomor telepon pribadinya kepada Ketua PSHT dan pengurus sehingga kedepannya bisa menjalin kerja sama yang baik dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Belu agar tetap aman dan kondusif.

" Nomor HP saya 081355287197, silahkan disimpan. Kapan saja bisa menyampaikan informasi yang berkaitan dengan tugas kepolisian, baik lewat telepon maupun Whatsapp. Tentunya ini menjadi langkah kami dalam menjalin kerja sama yang baik dengan teman-teman di PSHT untuk bersama menjaga kamtibmas di tapal batas ini"tutur Kapolres Belu.

"Kalau ada kejadian kriminalitas atau tindak pidana, kecelakaan lalu lintas, gangguan ketertiban umum ataupun bencana alam, silahkan Pak Ketua bersama seluruh anggota perguruan hubungi Kami. Selain itu bisa juga terkait saran masukan, ketidakpuasan terhadap pelayanan Polri atau adanya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri” lanjutnya.

Ketua PSHT Belu, Ruben Tavares pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas kunjungan silaturahmi Kapolres Belu beserta rombongan, 

Dirinya beserta pengurus dan anggota PSHT, berkomitmen penuh untuk turut membantu Polri dalam mewujudkan situasi Kamtibmas di Belu yang aman dan kondusif.

"Pada kesempatan ini, Kami keluarga besar PSHT Belu akan selalu mendukung dan siap membantu pak Kapolres dan jajaran untuk Kita bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di wilayah kabupaten Belu tercinta ini"ungkap Ketua IKS cabang Belu.

"Kami juga siap membantu Polri dan juga TNI dalam menjamin perayaan Natal dan tahun baru yang aman dan kondusif, Tentunya Kami juga akan selalu berkodinasi dengan bapak Kapolres, bilamana ada hal-hal penting yang perlu kami sampaikan tentunya menyangkut kamtibmas di kabupaten Belu ini "lanjut Ketua PSHT Belu.

Potret Hangat Kapolres Belu bersama Ketua PSHT Cabang Belu di sela kunjungannya ke kediaman Ketua PSHT Cabang Belu, jumat (25/11/22)