Setelah Brimob Nusantara, BKO Polres Kupang Dilepas Kapolres Belu Usai Pengamanan Pilkada

Setelah Brimob Nusantara, BKO Polres Kupang Dilepas Kapolres Belu Usai Pengamanan Pilkada

Usai melaksanakan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Belu, peleton BKO Polres Kupang telah kembali ke kesatuannya yang ditandai dengan apel pelepasan di halaman Mapolres Belu, rabu (23/12/2020).

Dalam arahannya pagi tadi pukul 09.00 wita, Kapolres Belu menyampaikan terima kasih kepada 25 personil Polres Kupang yang telah mem-back Polres Belu selama pelaksanaan pilkada, dari pencoblosan sampai dengan pelaksanaan rapat pleno tingkat kabupaten yang selesai dalam keadaan kondusif.

Kapolres Belu berharap, keberhasilan yang telah dicapai selama penugasan, dapat dijadikan pengalaman berharga dan motivasi dalam upaya meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Kita ketahui Pilkada kemarin, berjalan dengan kondusif. Ini tidak terlepas dari dukungan rekan rekan selama disini dari pengamanan pencoblosan sampai pelaksanaan pleno yang kita ketahui bersama, selesai dengan aman dan lancar"kata Kapolres Belu.

"Sekali lagi Saya ucapkan terima kasih, Mudah mudahan apa yang didapat disini, menjadi pengalaman untuk rekan-rekan untuk pengamanan pesta demokrasi lainnya. Sampaikan salam hormat Saya kepada Kapolres Kupang, Wakapolres dan keluarga yang sudah menunggu dirumah"tambah Kapolres Belu.

Selepas apel pelepasan, satu peleton BKO Polres Kupang kemudian diberangkatkan menuju Kupang melalui jalur darat dengan mendapat pengawalan dari personil Sat Lantas Polres Belu.

"Pagi ini juga berangkat ke Kupang dan tidak ada halangan jam 3 atau 4 sore sudah tiba disana. Saya pesan ke Perwira pengendalinya, supaya jaga keselamatan dan keamanan selama menuju ke Kupang, kalau ada kendala di jalan, segera kordinasikan. Kami doakan semoga rekan-rekan BKO sampai di Kupang dengan selamat "ungkap Kapolres Belu.

"Dan personil Polres Kupang ini yang terakhir menyelesaikan BKO nya di Polres Belu. Sebelumnya dari Brimob Nusantara sudah Kita lepas ke kesatuannya dengan apel seperti ini "tutup Kapolres Belu.

Acara pelepasan personil BKO, dihadiri Wakapolres, KOMPOL Herman Bessie, Kabag Sumda, Kabag Ops, Kasat Samapta, Kasi Propam, Kasiwas, Perwira Polres Kupang beserta personil.