Sentuh Warga Binaannya, Bhabinkamtibmas Babulu Selatan Ajak Ciptakan Pemilu 2019 yang Berkualitas

Sentuh Warga Binaannya, Bhabinkamtibmas Babulu Selatan Ajak Ciptakan Pemilu 2019 yang Berkualitas
Mengemban tugas sebagai Bhayangkara Pembina kamtibmas (Bhabinkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Kobalima Resor Belu, BRIPKA Caitano Amaral, setiap harinya rutin menyambangi warga binaannya di desa Babulu Selatan dan Lakekun Utara, Kec.Kobalima,Kab.Malaka. Selain dapat mengenal karakter dan mengetahui problematis yang terjadi di tengah masyarakat, kegiatan sambang yang dilakukannya guna mencegah sekaligus mengurangi pelanggaran kamtibmas. Teranyar, BRIPKA Caitano menyambangi kediaman bapak Alipi Babtista dan bapak Petrus Asa, di dusun Welaus B, desa Lakekun Utara, Kepada warga binaannya tersebut, BRIPKA Caitano biasa disapa mengimbau untuk mendukung setiap tahapan pemilu 2019, agar lahir pesta demokrasi yang berkualitas.
Untuk mewujudkan hal tersebut, Bripka Caitano mengajak untuk melakukan gerakan menolak politik uang. Selain itu, masyarakat tidak menyebarkan berita bohong (Hoax) dan tidak melakukan ujaran kebencian ( black campaign ).
"Politik uang ini rawan terjadi apalagi menjelang pencoblosan yang tinggal menghitung hari ini. Terus di medsos sekarang juga ramai dengan berita Hoax dan saling menghujat antar pendukung capres"kata Bhabin. "Itu semua sangat tidak fair dan merusak demokrasi serta dapat membawa orang ke ranah hukum. Jadi Saya imbau masyarakat wajib menghindarinya dan tidak terpengaruh dengan yang demikian"lanjut Bhabin. Himbauan yang disampaikan aparat kepolisian disambut positif oleh warga,yang berjanji akan mendukung Polri dalam menjaga kamtibmas di sepanjang tahapan pemilu hingga pemungutan suara, 17 April 2019 bulan depan.