Turun di Jam Sekolah, Satgas Patroli Bina Kusuma Polres Belu Sasar Pelajar Cegah Segala Bentuk Kenakalan Remaja

Turun di Jam Sekolah, Satgas Patroli Bina Kusuma Polres Belu Sasar Pelajar Cegah Segala Bentuk Kenakalan Remaja

Guna mencegah dan meminimalisir terjadinya kenakalan remaja dan premanisme di gelaran Operasi Bina Kusuma Turangga 2022, Kasat Samapta, IPTU Sadikin, S.Sos bersama anggota melaksanakan patroli dialogis di seputaran kota Atambua, selasa (14/6/2022).

Menggunakan kendaraan dinas Samapta, Satgas Patroli Ops Bina Kusuma ini, mengawali patroli dari mako Polres, menuju kompleks Pasar lama, kompleks pasar baru, obyek vital serta sekolah-sekolah.

Dalam pelaksanaan patroli dialogis tersebut, anggota Dalmas memberikan pesan kamtibmas kepada sejumlah pelajar yang sementara nongkrong di pinggir jalan usai pulang sekolah.

Kepada pelajar yang ditemui siang tadi pukul 12.00 wita, anggota kepolisian mengimbau untuk menjauhi segala bentuk kenakalan remaja antara lain Perkelahian/tawuran antar pelajar, penyalahgunaan narkotika, balapan liar, perilaku seks diluar nikah hingga mengkosumsi alkohol.

”Tadi adik-adik pelajar Kita imbau agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif tersebut karena ini sangat disayangkan mengingat mereka adalah generasi penerus bangsa" kata Kasat Samapta.

"Dan segala bentuk Imbauan yang disampaikan Kita ini sebagai langkah mendukung operasi Bina Kusuma yang bertujuan memberantas penyakit masyarakat diantaranya premanisme dan segala bentuk kenakalan remaja"pungkas Kasat Samapta.

Untuk diketahui, operasi Bina Kusuma Turangga ini sendiri akan berjalan selama 14 hari terhitung dari tanggal 13 s/d 26 juni 2022.

Operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dalam rangka penanggulangan penyakit masyarakat terutama kenakalan remaja dan premanisme seperti mabuk-mabukkan, geng motor, jambret, penyalahgunaan narkoba, prostitusi dan lainnya, khususnya di wilayah kabupaten Belu.