Sat Lantas Polres Belu: Cegah Covid-19, Penting untuk Kita Jalankan Protokol Kesehatan

Sat Lantas Polres Belu: Cegah Covid-19, Penting untuk Kita Jalankan Protokol Kesehatan

Sehubungan dengan wabah covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini, Kepolisian Resor Belu dan jajaran gencar melaksanakan patroli dialogis sembari menyampaikan imbauan pemerintah tentang pencegahan Covid-19.

Teranyar, anggota kepolisian melalui satuan fungsi lalu lintas, kembali memberikan imbauan tentang pencegahan covid-19 dan keselamatan berlalu lintas saat melaksanakan patroli dialogis di wilayah kota Atambua, kamis (28/5/2020).

Mengambil lokasi di ruas jalan simpang tiga menuju kantor Imigrasi Atambua dan simpang lampu lalintas Central, anggota Lantas mengimbau masyarakat untuk menerapkan social/physical distancing yakni menjaga jarak fisik saat berinteraksi serta tidak bepergian atau piknik.

Masih dalam penerangan kelilingnya (penling) pagi kemarin, anggota Sat Lantas mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing masing, mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta melakukan olahraga ringan.

Berkaitan dengan keselamatan berlalu lintas, anggota kepolisian mengajak sejumlah pengendara roda dua dan lebih, untuk selalu tertib berlalu lintas dengan mematuhi rambu lalulintas serta menggunakan alat keselamatan seperti helm dan sabuk pengaman saat berkendara.

Kapolres Belu, AKBP Cliffry S.Lapian, S.I.K mengungkapkan, imbauan tersebut terus menerus disampaikan pihaknya ke warga agar mereka patuh dan sadar akan bahaya dari virus corona yang faktanya terus memakan korban setiap harinya.

"Dalam beberapa kasus penyebaran corona terjadi lantaran ada riwayat bepergian ke daerah terdampak wabah virus corona. Jadi Kita terus turun mengimbau masyarakat supaya jangan bepergian dulu. Sebaiknya dirumah saja, tidak usah piknik-piknik dulu karena jangan sampai tertular covid-19 dari orang di sekliling Kita"kata Kapolres Belu.

"Dan yang paling penting juga, masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan denan menjaga jarak aman, menggunakan masker saat keluar rumah dan selalu mencuci tangan setiap beraktivitas di tempat umum dan tempat lainnya. Ini penting sebagai proteksi diri dari penularan covid-19"pungkas Kapolres Belu.