Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Kapolda NTT Gelar Touring Motor dan Penyaluran Bansos di TTS

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Kapolda NTT Gelar Touring Motor dan Penyaluran Bansos di TTS

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., menggelar kegiatan touring sepeda motor dan penyaluran bantuan sosial (bansos) di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) pada Selasa, 18 Juni 2023.
Kegiatan ini juga diikuti oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum., Irwasda Polda NTT Kombes Pol. I Made Sunarta, M.H., serta para Pejabat Utama Polda NTT dan Kapolres TTS.
Selama touring, Kapolda NTT dan rombongan menyalurkan bansos berupa sembako kepada jemaat Gereja Silo Tailkoto di Desa Kuanoel, Kecamatan Fatumnasi.
Kapolda NTT menyampaikan terima kasih kepada jemaat Gereja Silo atas sambutan hangat mereka.
"Kami datang ke tempat ini untuk bersilaturahmi dan melaksanakan bansos dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 yang akan diperingati pada tanggal 1 Juli 2024. Bantuan yang kami berikan tidak seberapa, namun ini merupakan wujud kasih kami kepada jemaat dan warga," ucap Kapolda NTT.
Kapolda NTT juga menyatakan kekagumannya dan mengapresiasi upaya warga dalam menjaga kelestarian alam di Kecamatan Fatumnasi, yang dikenal sebagai "surga tersembunyi" dengan destinasi wisata alam yang indah.
Sementara itu, Penjabat Bupati TTS mengungkapkan rasa terima kasih atas kehadiran dan bantuan dari Kapolda NTT bersama rombongan.
"Kehadiran Bapak Kapolda beserta rombongan di tempat ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami. Kami sangat bersyukur atas bantuan sembako yang diberikan, ini sangat membantu jemaat yang membutuhkan," ujar Penjabat Bupati TTS.
Ia juga menyampaikan bahwa Fatumnasi memiliki beberapa destinasi wisata alam yang menakjubkan, termasuk wisata marmer dan bonsai, yang telah tercatat sebagai destinasi wisata di Kabupaten TTS.
Setelah penyaluran bansos, Kapolda NTT dan rombongan mengunjungi salah satu destinasi wisata bonsai di Kecamatan Fatumnasi, menunjukkan dukungan mereka terhadap pariwisata lokal.