Sambang Desa, Bhabinkamtibmas Lamaknen ini Sebut New Normal akan Efektif Kalau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Sambang Desa, Bhabinkamtibmas Lamaknen ini Sebut New Normal akan Efektif Kalau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Kebijakan pemerintah pusat untuk menerapkan tatanan kehidupan baru atau normal baru (new normal) dalam menghadapi pandemi covid-19, direspon Polres Belu dan Polsek jajaran dengan aktif menyampaikan imbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat.

Menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan virus Corona (covid-19) menjadi salah satu unsur penting dalam kehidupan new normal.

Hal ini dikatakan personil Bhabinkamtibmas Polsek Lamaknen, BRIGPOL Lijon saat turun memberikan imbauan kamtibmas kepada warga binaannya di dusun Wilis, Desa Duarato, Kec.Lamaknen, Kab.Belu, minggu (7/6/2020).

Seperti yang dikutip Humas, BRIGPOL Lijon menganjurkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan diantaranya rajin mencuci tangan dengan sabun dan air, menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menghindari menyentuh wajah saat tangan dirasa kotor serta tetap menjaga jarak fisik atau menerapkan physical distancing terlebih saat berada di tempat keramaian.

Masih tentang pencegahan covid-19,  BRIGPOL Lijon Fahik mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga daya tahan tubuh dengan mengkosumsi makan bergizi serta sementara waktu tidak pergi ke wilayah yang terjangkit virus corona/zona merah.

Kapolres Belu, AKBP Cliffry S.Lapian, S.I.K melalui Kapolsek Lamaknen, IPDA Jenedi Lian, SH mengungkapkan, imbauan tersebut terus menerus disampaikan pihaknya ke warga agar mereka patuh dan sadar akan bahaya dari virus corona.

"Penerapan new normal tidak akan bisa berjalan baik tanpa kerjasama dan peran aktif masyarakat. Sehingga masyarakat Kita ingatkan terus untuk mematuhi imbauan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan karena penyebaran covid-19 ini belum sepenuhnya berakhir"kata Kapolsek.

"Kalau masyarakat patuh maka tujuan daripada new normal sendiri akan berjalan dengan baiik, masyarakat tetap sehat, pemulihan ekonomi berjalan baik, Jadi kebijakan (new normal) ini adalah fase menuju Indonesia yang normal seperti sedia kala,”pungkas Kapolsek.