Sambang Desa, Bhabinkamtibmas Fulur Polres Belu Tegur Warga Berkerumun Tanpa Pakai Masker

Sambang Desa, Bhabinkamtibmas Fulur Polres Belu Tegur Warga Berkerumun Tanpa Pakai Masker

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si  terus menekankann seluruh jajaran untuk memasifkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan menetapkan kewajiban masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Sebuah penekanan dalam upaya memutus mata rantai covid-19, disikapi secara baik oleh anggota Polsek Lamaknen dengan aktif memberikan imbauan tentang kepatuhan dalam menjalankan protokol kesehatan.

Teranyar, anggota Polsek melalui Bhabinkamtibmas, AIPDA Kanisius Bele Bau , turun memberikan imbauan saat melaksanakan patroli dialogis di desa binaanya yakni dusun Ropolete, desa Fulur, Kec. Lamaknen, Kab. Belu, minggu (25/4/2021).

Bertemu warga binaannya, AIPDA Keni biasa di sapa, mengimbau masyarakat untuk terus patuh dan disiplin menjalankan 5 M saat beraktivitas di luar rumah yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjauhi kerumunan dan menjaga jarak serta mengurangi mobilitas.

"Kita imbau supaya masker harus tetap dipakai setiap keluar rumah, jaga kesehatan, rajin cuci tangan. Tadi ada warga yang masih suka ngumpul-ngumpul, Saya tegaskan untuk kedepan tidak lagi seperti itu karena yang seperti itu sangat cepat menularkan covid-19 kepada orang lain, apalagi tadi ada beberapa orang yang tidak pakai masker"kata Bhabin.

"Kemudian juga jaga kesehatan dengan makan makanan yang bergizi. Kalau masyarakat  disiplin seperti yang Kita sampaikan, maka kasus positif di kabupaten Belu tidak akan lagi meningkat dan masyarakat akan selalu sehat dan bisa beraktivitas sebagaimana biasa"pungkas Bhabin.