Cegah Covid-19 di Hari Pertama Lebaran, Polsek Kakuluk Mesak Lakukan Patroli Dialogis di Sejumlah Tempat Wisata

Cegah Covid-19 di Hari Pertama Lebaran, Polsek Kakuluk Mesak Lakukan Patroli Dialogis di Sejumlah Tempat Wisata

Sebagai upaya cipta kondisi di perayaan Idul Fitri 1441 H/ 2020, Kepolisian Resor Belu khususnya jajaran Polsek Kakuluk Mesak, melaksanakan patroli dialogis di sejumlah objek wisata yang ada diwilayah kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu.

Adapun tempat wisata yang menjadi sasaran patroli anggota Polsek dihari pertama lebaran, minggu (24/05/2020) antara lain tanjung Berluli, Wisata Mangrove, pasir putih Sukarlaran se rta lokasi wisata yang paling ramai dikunjungi masyarakat saat ini yakni Patung Bunda Maria di teluk Gurita.

Dari laporan yang diterima Humas siang tadi, sejumlah tempat wisata tersebut masih ditutup serta terlihat sepi dan lengang, sehubungan dengan adanya wabah corona (covid-19).

Kepada Humas, Kapolres Belu AKBP Cliffry S.Lapian, S.I.K melalui Kapolsek Kakuluk Mesak, IPTU Syamsul Arifin, SH mengatakan patroli tersebut digelar bertujuan mencegah penularan covid-19 sekaligus mengantisipasi sejak dini kemungkinan negatif yang terjadi, baik itu gangguan kamtibmas maupun laka lantas

Dalam patroli tersebut lanjutnya, pihaknya mengajak pengelola wisata untuk selalu waspada dan meningkatkan pengawasan terhadap gangguan Kamtibmas serta ikut menyampaikan imbauan pemerintah dan protokol kesehatan kepada masyarakat yang hendak berwisata.

“Meskipun tempat wisata sudah ditutup sejak muncul covid-19 namun Kami tetap memantau karena tidak menutup kemungkinan ada masyarakat yang masih bandel, yang tidak mengikuti imbauan pemerintah tentang social/physical distancing, yakni jaga jarak dan menjauhi kerumunan"kata Kapolsek.

"Dan tadi secara umum sepi cuma ada beberapa yang datang, Kita imbau untuk pulang kembali kerumah. Kami tadi juga mengajak pengelola tempat wisata maupun warga setempat untuk tidak mengendorkan kewaspadaan terhadap gangguan Kamtibmas dan patuh dengan imbauan pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai covid-19"pungkas Kapolsek.

salah satu tempat wisata pasir putih di Sukaerlaaran yang ditutup sejak pandemi covid-19