Safari Ramadhan di Mesjid Al-Ikhlas, Kapolres Belu Tatap Muka dan Bagi Paket Sembako untuk Kaum Dhuafa dan Mualaf

Safari Ramadhan di Mesjid Al-Ikhlas, Kapolres Belu Tatap Muka dan Bagi Paket Sembako untuk Kaum Dhuafa dan Mualaf

Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H yang penuh berkah, Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si dalam seminggu terakhir ini rutin menggelar safari Ramadhan dengan bersilaturahmi ke sesama umat Islam di kabupaten Belu.

Memasuki hari ke 18 puasa Ramadhan, Kapolres Belu didampingi sejumlah Perwira yang beragama Islam, turun bersilaturahmi ke warga Muslim di Halilulik , desa Naitimu, Kec.Tasifeto Barat, Kab.Belu, jumat (30/4/2021).

Kegiatan Safari Ramadhan pagi tadi pukul 10.30 wita, dilaksanakan di Mesjid Al-Ikhlas Halilulik yang dihadiri Ketua Tamir Masjid AL Ikhlas, Pengurus Masjid AL Ikhlas serta kaum Dhuafa dan Mualaf.

Seperti silaturahmi sebelumnya, Kapolres Belu dan rombongan melakukan tatap muka sekaligus menyerahkan bingkisan berupa paket sembako kepada puluhan warga muslim yang nota bene kurang mampu dari segi ekonomi,anak-anak yatim piatu dan juga Mualaf.

Kapolres Belu pada kesempatan tersebut mengatakan, silahturahmi yang dilakukannya merupakan wujud kepedulian Polri dengan masyarakat sekaligus berbagi keberkahan di tengah bulan suci ramadhan 1442 H.

"Di bulan suci ini, Kami mempunyai program yang namanya safari Ramadhan, salah satunya kegiatan yang kami lakukan hari ini dengan bersilaturahmi ke sesama muslim di kabupaten Belu ini. Dan kami sudah laksanakan di 3 tempat antara lain di dusun Aitaman, Tasifeto Timur, rabu kemarin di Mesjid Al-Huda Atapupu dan hari ini disini"ungkap Kapolres Belu.

"Insya Allah, tidak ada hambatan di hari berikutnya kita rencanakan sentuh umat Muslim lainnya di Sukabitetek, Haikrit dan kemudian minggu terakhir menjelang Idul Fitri kami akan sentuh sesama umat Muslim di kota Atambua. Ini kita lakukan sebagai bentuk silaturahmi dan juga berbagi sesama dengan saudara-saudara Kita yang membutuhkan uluran tangan"tambah Kapolres Belu.

Lebih lanjut, mantan Kapolres Belu mengajak umat Muslim yang hadir, untuk memanfaatkan bulan suci ini dengan berlomba-lomba dalam hal memperbanyak amal soleh dan menambah waktu untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Kita sama-sama ketahui, bulan ramadhan ini adalah bulan yang penuh pahala dan berkah. Oleh karenanya Saya mengajak Kita semua untuk mempertebal pahala kita dengan beribadah, salah satunya adalah bersedekah, baik dengan sesama umat muslim maupun dengan diluar umat muslim sendiri" ajak Kapolres Belu.

"Dan apa yang kami berikan hari ini, jangan dilihat isinya ataupun harganya, tapi ini semata-mata wujud dan niat kami membantu meringankan saudara-saudari kita disini dengan memperbanyak sedekah di bulan suci ramadhan ini. Mudah-mudahan dengan kunjungan kami ini, bisa memberikan kedamaian dan semakin mempererat hubungan antara polisi dengan masyarakat, "lanjut Kapolres Belu.

Pada kesempatan tersebut, mantan Kapolres Sumba Barat ini meminta seluruh umat Muslim untuk tetap menjaga kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat.

"Kita sebagai umat beragama harus saling menjaga toleransi, selalu kompak menjaga persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama" ajak Kapolres Belu.

"Jangan sampai terpancing oleh oknum-oknum yang ingin memecah belah kerukunan yang sudah dirawat sangat baik hingga saat ini, apalagi Muslim adalah minoritas disini. Mari kita saling menghargai dan jadikan perbedaan ini sebagai kekuatan untuk merajut persatuan"pinta Kapolres Belu.

Dalam kegiatan tersebut, baik Polri maupun warga setempat tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun di tempat yang sudah disediakan sebelumnya.