Ribuan Jemaat GMIT Klasis Belu Pawai Kemenangan Paskah, Personel Ops Semana Santa Polres Belu Turun Lakukan Pengamanan dan Pengawalan

Ribuan Jemaat GMIT Klasis Belu Pawai Kemenangan Paskah, Personel Ops Semana Santa Polres Belu Turun Lakukan Pengamanan dan Pengawalan

Ribuan umat Kristiani menggelar pawai Paskah di jalan dengan mengelilingi kota Atambua, senin (10/4/2023).

Kegiatan pawai paskah atau pawai kemenangan yang dimulai sekitar pukul 14.00 wita ini, mengambil titik star di depan Pos Pam hutan jati Nenuk dan finish dilapangan umum simpang lima Atambua.

Dari pantauan Humas dilapangan, Ribuan Jemaat GMIT Klasis Belu mulai dari anak-anak, remaja, pemuda lintas agama, orang tua, bahkan lansia  berjalan kaki dari hutan jati Nenuk, melewati beberapa ruas jalan protokol sambil melantunkan lagu-lagu rohani sebagai tanda sukacita atas Kebangkitan Yesus Kristus.

Pelaksanakan pawai Paskah ini di kawal ketat personil Polres Belu dari Satuan Lalu Lintas dan Turjawali Sat Samapta.

Selain mengawal, personil gabungan Polres Belu yang terlibat dalam operasi Semana Santa 2023, juga melaksanakan pengamanan route di ruas-ruas jalan yang dilintasi. 

“Pengamanan dipusatkan di titik star, ruas-ruas jalan yang dilintasi umat serta garus finish di lapangan umum. Anggota juga kita libatkan dalam pengawalan peserta pawai dari garis star hingga finish”kata Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K.

"Dan Berkat kesiap siagaan personel kita dilapangan, Puji Tuhan kegiatan pawai Paskah ini berjalan dengan aman, tertib, dan lancar"tutup Kapolres Belu.