Ratusan Warga Serbu Minyak Tanah Murah di Wedomu, Kapolsek Tasifeto Timur Pimpin Anggota Lakukan Pengamanan

Ratusan Warga Serbu Minyak Tanah Murah di Wedomu, Kapolsek Tasifeto Timur Pimpin Anggota Lakukan Pengamanan

Dinas Perindustrian dan perdagangan (Perindag) Kabupaten Belu, bekerjasama dengan Pihak Distributor PT.Samara Central Migas, menggelar operasi pasar minyak tanah di desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, rabu (30/11/2022).

Operasi pasar yang dimulai sekitar pukul 12.00 wita siang ini, mendapat antusias dari warga yang berbondong-bondong datang ke lokasi tepatnya di lapangan umum Wedomu, dusun Lamasi'A, desa Manleten.

Untuk menjamin keamanan, kelancaran serta mencegah adanya kerumunan, Kapolsek Tasifeto Timur, IPDA Mahrim, SH bersama anggotanya turun langsung untuk melakukan Pengamanan di sekitar operasi pasar.

Petugas kepolisian yang bersinergi dengan staf kecamatan, rela berjibaku mengatur antrean dimana masyarakat yang hadir mencapai ratusan orang demi mendapatkan minyak tanah murah.

Selain menjamin keamanan dan kelancaran, Kapolsek Tasifeto Timur menuturkan, pengamanan dilakukan guna memastikan minyak tanah murah dijual sesuai harga yang sudah ditetapkan sekaligus mengantisipasi adanya oknum-oknum nakal dalam proses distribusi. 

Kapolsek Tasifeto Timur menambahkan, total minyak tanah yang disalurkan untuk masyarakat berjumlah 5000 liter dengan setiap masyarakat hanya berhak memperoleh Minyak tanah sebanyak 10 Liter.

"Kita hadir bersinergi dengan Pemerintah untuk mengawal dan mengamankan kegiatan ini supaya proses pendistribusiannya berjalan aman dan lancar. Minyah tanah ini disalurkan kepada 500 kepala keluarga dengan harga Rp.4500/liter. Setiap kepala keluarga boleh membeli sebanyak 10 liter dengan hadir menunjukkan kartu keluarga kepada petugas"ungkap Kapolsek.

"Untuk yang belum kebagian, kita sampaikan untuk bersabar karena operasi pasar seperti ini tidak hanya kali ini saja. Kalau diadakan lagi, tentu kita bersama pemerintah disini akan menyampaikan jadwalnya ke masyarakat. Alhamdulillah kegiatan operasi pasar hari ini berjalan aman dan lancar"pungkas Kapolsek.

Turut hadir dalam kegiatan operasi pasar minyak tanah siang hingga sore tadi antara lain Camat Tasifeto Timur, Perwakilan Dinas Perindag Kabupaten Belu serta pihak Distributor PT.Samara Central Migas.