Rakor Kesiapan Launching Tahapan Pilkada, Kapolres Belu Terima Penghargaan dari KPU Kabupaten Belu

Rakor Kesiapan Launching Tahapan Pilkada, Kapolres Belu Terima Penghargaan dari KPU Kabupaten Belu

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu memberikan penghargaan kepada Polres Belu karena dinilai dapat menciptakan situasi aman dan kondusif selama penyelenggaraan tahapan pemilu tahun 2024.

Apresiasi yang diberikan dalam bentuk piagam penghrgaan, diserahkan langsung oleh Ketua KPU kabupaten Belu, Yohanes Seven A.Palla, SH kepada Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K saat berlangsung rapat koordinasi Kesiapan Launching KPU dan Tahapan Pilkada di Kabupaten Belu, kamis (26/04/2024).

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPU Belu mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah bekerja keras dalam mengamankan serta mendukung suksesnya tahapan pemilihan umum 2024.

“Apresiasi dan terima kasih kami kepada Pak Kapolres Belu dan jajarannya, yang sudah menjaga Dan mengawal Pemilu ini sehingga berjalan aman dan lancar. Dari tahapan awal pendaftaran, kampanye, tahapan pemungutan suara hingga pleno yang kita gelar Selama 3 hari berturut-turut, tidak ada kejadian yang menonjol” kata Ketua KPU Belu.

"Situasi keamanan mampu dikendalikan dengan baik oleh pihak kepolisian. Dan juga dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat, para partai politik, para paslon dan pendukungnya sehingga Pemilu serentak ini berjalan secara transparan , jujur,adil, demokratis dan tidak ada kecurangan" tambah Ketua KPU Belu.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Belu mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Polres Belu.

“Kami atas nama Polres Belu mengucapkan terima kasih kepada KPU Kabupaten Belu, Hal ini merupakan bentuk motivasi bagi kami untuk lebih profesional dalam menjalankan tugas negara terkhusus pelaksanan Pilkada yang sudah didepan mata kita"kata Kapolres Belu.

"Dan ini (penghargaan) dapat kami jadikan sebagai pemicu semangat untuk lebih baik lagi dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Ke depan, Saya berharap agar semua pihak dapat bersinergi bersama-sama membangun kabupaten Belu menjadi lebih baik lagi"pungkas Kapolres Belu.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Ketua KPUD Belu  meminta dukungan dam kerja sama Kapolres Belu dan jajarannya dalam rencana Launching KPU tahapan Pilkada yang akan dilaksanakan di lapangan umum Atambua serta pelaksanaan seluruh rangkaian Pilkada di Kabupaten Belu.

Terkait hal tersebut, Kapolres Belu mengatakan Pihaknya siap mendukung kegiatan tersebut dengan Merencanakan Pengamanan yang tepat dari rencana launching KPU tahapan Pilkada sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan aman dan lancar.

Kegiatan yang berlangsung di aula Wira Satya Lantai 2 Polres Belu siang hingga sore ini dihadiri Kabag Ops Polres Belu, Kasat Intelkam Polres Belu, Komisoner KPU Kabupaten Belu, Kasi Propam Polres Belu, Kanit 1 Politik Sat Intelkam, anggota KPU Belu serta Jurnalis Pos Kupang (Tribun event organiser).