Bakti Sosial, Polsek Tasifeto Timur Salurkan Paket Sembako untuk Fakir Miskin dan Purnawirawan Polri yang Terdampak Covid-19

Bakti Sosial, Polsek Tasifeto Timur Salurkan Paket Sembako untuk Fakir Miskin dan Purnawirawan Polri yang Terdampak Covid-19

Munculnya Virus Corona (Covid-19) dan penyebarannya di wilayah Indonesia telah menimbulkan berbagai dampak diseluruh aspek kehidupan masyarakat, baik dibidang sosial maupun ekonomi.

Masyarakat kini mau tidak mau harus mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebarannya. Keadaan darurat ini membuat Kepolisian Resor Belu dan jajaran terketuk hatinya untuk saling membantu sesama lewat sejumlah aksi sosial.

Salah satunya adalah aparat Polsek Tasifeto Timur Resor Belu, yang pada jumat (15/5/2020), pagi turun melaksanakan bakti sosial dengan sasaran fakir miskin dan purnawirawan Polri yang tersebar di tujuh desa di kecamatan Tasifeto Timur., kabupaten Belu.

Dari laporan yang diterima Humas, anggota Polsek dipimpin Kapolsek Tasifeto Timur, IPTU I Ketut Rai Artana, SH,  bergerak dari rumah ke rumah, menyalurkan paket sembako untuk 10 warga terdampak sisi ekonominya akibat wabah covid-19.

Kepada masyarakat penerima bantuan, Kapolsek Tasifeto Timur berharap kiranya bantuan tersebut sedikit tidaknya dapat meringankan beban ekonomi akibat wabah covid-19.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat, agar selalu mematuhi imbauan/anjuran pemerintah serta mengikuti protokol kesehatan, guna memutus mata rantai virus corona. 

"Kegiatan yang KIta laksanakan hari ini sesuai Instruksi bapak Kapolri yang tujuannya meringankan beban sesama ditengah pandemi covid-19. Walaupun tidak seberapa namun harapan kami bantuan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat"kata Kapolsek.

"Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak sembarangan bepergian apalagi mudik, selalu memakai masker dan cuci tangan setiap selesai beraktivitas. Kalau tidak ingin Belu masuk zona merah, masyarakat harus mematuhi imbauan-imbauan tersebut. Itu yang Kita sampaikan berulang ke masyarakat"pungkas Kapolsek.