Polres Belu Gelar Vaksinasi Massal di 17 Titik Sambut Hari Bhayangkara ke 75

Polres Belu Gelar Vaksinasi Massal di 17 Titik Sambut Hari Bhayangkara ke 75

Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 75, Polres Belu bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Belu dan TNI, melaksanakan kegiatan vaksinasi massal, sabtu (26/2021).

Kegiatan vaksinasi massal yang diikuti anggota TNI, Polri, Bhayangkari Cabang Belu serta masyarakat, dilaksanakan di 17 titik antara lain di 15 puskesmas,  RST Atambua dan Gedung Olahraga (GOR) L. A.Bone Atambua.

Dari laporan yang dihimpun humas, ribuan masyarakat begitu antusias dimana sejak pagi mulai memadati GOR Atambua, RST dan belasan puskesmas yang ada di kabupaten Belu.

Kegiatan vaksinasi di gedung olahraga Atambua, dipantau langsung Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin , Sp.PD-KGEH, Finasim, Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, dan unsur Forkompinda Plus Belu lainnya serta Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Belu.

Kepada awak media, Kapolres Belu, AKBP. Khairul Saleh mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka percepatan akselari vaksinasi yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia meliputi 34 wilayah Polda di dalamnya termasuk Polres Belu.

Menyangkut ketersediaan stok vaksin, Kapolres Belu mengatakan telah berkoordinasi dengan Bupati Belu dimana Pemerintah Daerah sendiri telah menyediakan stok vaksin sebanyak 1800 dosis yang akan digunakan.

"Kegiatan ini merupakan program Mabes polri guna mendukung program bapak Presiden Joko Widodo Jokowi), yang menargetkan 1 juta vaksinasi per hari. Dalam pelaksanaannya, kita dibantu vaksinator dari dinas kesehatan sebanyak 31 orang dan dari TNI sebanyak 5 orang"terang Kapolres Belu.

"Dari kami sendiri mendapatkan alokasi vaksin sebanyak 1750 dosis sinovac.  Untuk ketersediaan stok vaksin hari ini mudah-mudahan cukup, karena terdapat cadangan dari pemda dan juga dari Rumkitban Atambua. Kalau stok vaksin aman dan kita akan layani sampai selesai, sampai malam pun kita layani," ungkapnya.

Kepada masyarakat yang hadir di GOR Atambua, Bupati Belu mengatakan, program vaksinasi massal ini adalah kerja sama pemerintah dengan Polri dalam menyambut hari Bhayangkara ke 75, 1 juli 2021.

Sehubungan dengan program vaksinasi tersebut, masyarakat Belu diminta untuk tidak perlu takut di vaksin karena vaksin covid-19 untuk menjaga dan melindungi diri keluarga dan orang-orang terkasih.

"Vaksinasi massal hari ini adalah salah satu upaya kita untuk menghambat atau mencegah penularan covid-19 terutama di kabupaten Belu"terang Bupati Belu.

"Kita melawan covid dan kita bebaskan masyarakat kabupaten Belu dari covid-19 dengan vaksinasis dan tetap menjalankan 5 M," ajak Bupati Belu.

Simak videonya: