Sholat Idul Adha 1444 H, Polres Belu Jajaran Turun ke Masjid Jamin Keamanan Umat Saat Beribadah

Sholat Idul Adha 1444 H, Polres Belu Jajaran Turun ke Masjid Jamin Keamanan Umat Saat Beribadah

Sebagai upaya menjaga keamanan, Kepolisian Resor Belu turun penuh melaksanakan pengamanan ibadah shalat Idul Adha 1444 H di Masjid-masjid yang ada di kabupaten Belu, senin (02/5/2022).

Dari pantauan Humas dilapangan, pengamanan sebelum, selama dan sesudah Ibadah yakni dari pukul 05.30 wita s/d 07.30 wita, di pusatkan di ruas-ruas jalan yang ada di sekitar lokasi digelarnya Sholat.

Dengan humanis, anggota kepolisian didukung jajaran Kodim 1605 Belu, Brimob, Subden POM, Sat PP serta dinas perhubungan Kab.Belu, mengatur lalu lintas dan mengatur parkiran kendaraan bermotor.

Selain mengatur arus lalu lintas dan parkiran, tampak personil gabungan berdiri siaga di depan pintu masuk mesjid guna mencegah adanya oknum masyarakat yang tiba-tiba hadir mengganggu jalannya pelaksanaan ibadah.

Kapolres Belu, AKBP Richo N.D Simanjuntak S.I.K mengungkapkan, pengamanan dilakukan bertujuan menjamin keamanan,kenyamanan, dan keselamatan Umat Muslim dalam melaksanakan sholat idul Adha.

"Pengamanan kali ini dilaksanakan di 8 mesjid dengan rincian 6 mesjid di kota Atambua dan 2 mesjid lainnya masing-masing berada di Halilulik, kecamatan Tasifeto Barat dan Mesjid Atapupu, kecamatan Kakuluk Mesak"terang Kapolres Belu.

"Seluruh masjid ini Kita isi dengan personil kepolisian yang dibantu rekan-rekan dari TNI, Dishub, Sat Pol PP dan lainnya. Pelaksanaan Ibadah berjalan dengan aman dan nyaman. Arus lalu lintas juga lancar" pungkas Kapolres Belu.