Polres Belu Gelar Rapat Monev Penyerapan Anggaran Triwulan II T.A 2022

Polres Belu Gelar Rapat Monev Penyerapan Anggaran Triwulan II T.A 2022
Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K saat membuka kegiatan rapat monev penyerapan anggaran TW II di aula Wira Satya

Kepolisian Resor Belu menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penyerapan Anggaran Triwulan II Tahun Anggaran 2022, kamis (28/7/2022).

Rapat yang digelar di Aula Wira Satya Mapolres pagi tadi pukul 09.00 wita, dipimpin Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K didampingi Plt.Kabag Perencanaan, AKP Filomena Bene Bere, SH, serta dihadiri para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek dan personel pengemban fungsi administrasi.

Kapolres Belu saat membuka kegiatan anev ini menekankan jajaran untuk mengoptimalkan penyerapan anggaran di sisa tahun 2022 yang tentunya didukung dengan laporan pertanggungjawaban terkait anggaran yang digunakan.

“Seluruh subsatker pengguna anggaran, yang anggarannya belum terserap secara maksimal untuk segera diserap. Tentunya dengan administrasi yang lengkap, sehingga tidak menjadi temuan saat pemeriksaan. Ini Saya tegaskan kembali karena hingga semester II ini, kita masih dibawa standar dimana penyerapan anggaran belum mencapai 50 % atau masih 46,38% sesuai hasil monev dr Biro Rena Polda NTT"ungkap Kapolres Belu.

"Jadi untuk Bagian, satuan fungsi,seksi dan polsek yang penyerapan anggaran masih dibawa 50% dan memiliki hambatan dan kendala, agar koordinasi dengan bagian perencanaan sehingga anggaran tersebut bisa diserap sesuai standar penyerapan anggaran"pungkas Kapolres Belu.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Polres Belu meminta jajaran agar alokasi anggaran tidak hanya sekedar menghabiskan anggaran, tetapi menggunakan anggaran secara efisien dan efektif, dan paling penting adalah tepat guna dan membawa manfaat bagi masyarakat sehingga output berupa kamtibmas yang kondusif dapat tercapai.

Kegiatan monev penyerapan anggaran ini juga ditandai dengan paparan Plt. Kabag Ren Polres Belu, AKP Filomena terkait Anev Pelaksanaan anggaran sampai dengan Triwulan ll T.A 2022 dan Penyususan Renja T.A 2023 Polres Belu.