Pimpin Apel Perdana, Kapolres Belu, AKBP Richo Simanjuntak Beri Arahan dan Cek Langsung Kehadiran Anggota

Pimpin Apel Perdana, Kapolres Belu, AKBP Richo Simanjuntak Beri Arahan dan Cek Langsung Kehadiran Anggota

Setelah resmi memegang pucuk pimpinan di Polres Belu yang ditandai dengan upacara serah terima jabatan di Mapolda NTT, pada Rabu (12/4/2023) kemarin, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K memimpin apel perdana, rabu (19/4/2023).

Sebelum memberikan arahan kepada seluruh personel Polri dan ASN, Kapolres Belu didampingi Kasi Propam, IPDA Filomeno Soares dan anggota, mengecek langsung kehadiran personil di masing-masing bagian, satuan dan seksi.

Usai melaksanakan pengecekan absen personil, Kapolres Belu langsung mengambil alih pelaksanaan apel pagi dan menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh peserta apel.

Dikutip oleh Humas dilapangan, Kapolres Belu menekankan anggota untuk senantiasa menjaga etika dan perilaku saat melaksanakan tugas serta diharapkan tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan institusi Polri

"Saya harap rekan-rekan punya sikap, etika yang baik, cara bicara, cara bergaul dan tentunya hirarki di lingkungan organisasi harus tetap berlaku. Kemudian, jangan ada pelanggaran, jangan ada tindakan-tindakan negatif diluar sana termasuk bergesekan dengan rekan TNI. Kalau ada laporan masuk maka akan Saya tindak tegas anggota tersebut. Untuk itu sayangi diri, sayangi seragam rekan-rekan dengan tidak melakukan pelanggaran di luar sana"tegas Kapolres Belu.

"Kemudian Saya juga minta rekan-rekan tidak alergi yang namanya tanpa keterangan (TK). Jangan lindungi teman yang tidak datang apel karena diluar sana bisa saja dia telat karena ada halangan ataau yang terburuk bisa saja dia ada kecelakaan. Jadi Saya mau rekan-rekan yang TK itu harus dilaporkan sehingga kita bisa tahu dan cek keberadaannya"tambah Kapolres Belu.

Apel jam pimpinan dihalaman Mapolres pukul 08.00 wita, dihadiri Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, para Kabag, Kasat, Perwira Staf, Kapolsek jajaran serta Brigadir dan ASN Polri.