Penuh Haru, Kapolres Belu Bersama Ratusan Anggota dan Bhayangkari Lepas IPTU Djafar Alkatiri Menuju Polda NTT, Simak Videonya

Penuh Haru, Kapolres Belu Bersama Ratusan Anggota dan Bhayangkari Lepas IPTU Djafar Alkatiri Menuju Polda NTT, Simak Videonya

Usai upacara serah terima jabatan dan acara pisah kenal Kasat Reskrim, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K, bersama Istri Ny. Vonny Richo Simanjuntak, Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP serta anggota dan Bhayangkari, melepas kepergian mantan Kasat Reskrim Polres Belu, IPTU Dajfar Awad Alkatiri, SH dan istri, jumat (17/05/2024).

Iring-iringan kendaraan Kapolres Belu bersama rombongan pengantar baik roda empat maupun roda dua yang mencapai kurang lebih 700 meter pada jumat siang kemarin, mengantar IPTU Djafar sekeluarga menuju perbatasan kota, Nenuk, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu.

Pelepasan Pejabat lama di perbatasan kota Atambua yang diinisiasi langsung Kapolres Belu sebagai wujud penghargaan kepada anak buahnya atas jasa, dedikasi, dan loyalitas yang tinggi terhadap institusi Polri selama menjabat sebagai Kasat Reskrim.

Suasana kekeluargaan dan diselimuti rasa haru terpancar jelas dari wajah Kapolres Belu beserta anggota dan Bhayangkari saat menyalami IPTU Djafar Alkatiri dan istri.

Bagi Kapolres Belu, IPTU Djafar dan istri meninggalkan kesan yang baik dan positif di mata anggota maupun Bhayangkari Cabang Belu.

Saat mengalungi kain adat ke IPTU Djafar yang mendapat promosi jabatan sebagai Panit 1 unit 1 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda NTT, Kapolres Belu memberikan wejangan dan berpesan supaya tetap menjalin silaturahmi meskipun telah pindah ke wilayah yang baru.

Kapolres Belu juga memberikan dorongan kepada IPTU Djafar untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

"Dengan acara perpisahan ini, semoga hubungan silaturahmi pak Djafar dengan kami semua di Polres Belu ini tetap terjaga dan semoga tetap semangat dalam menjalankan tugas di tempat yang baru"pesan Kapolres Belu.

Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru, IPTU Djafar Awad Alkatiri, SH. Semoga selalu dalam lindungan Tuhan dan sukses senantiasa menyertai bapak sekeluarga.