Peduli Lingkungan yang Hijau, Polsek Kakuluk Mesak Sambut Hari Bhayangkara ke 78 dengan Aksi Menanam Pohon

Peduli Lingkungan yang Hijau, Polsek Kakuluk Mesak Sambut Hari Bhayangkara ke 78 dengan Aksi Menanam Pohon

Dalam rangka mengImplementasikan program Kapolri menghijaukan lingkungan, Polsek Kakuluk Mesak melakukan penananam anakan pohon di dusun lafahin, desa dualaus, kecamatan Kakuluk Mesak, kabupaten Belu, kamis (20/06/2024).

Penanaman anakan pohon mahoni sekitar pukul 10.00 WITA, dilakukan Wakapolsek Kakuluk Mesak, IPDA Ayub Erasmus Adu bersama anggota.

Kepada Humas, Kapolsek Kakuluk Mesak, IPTU Nurdin Tahir mengatakan, selain menyambut Hari Bhayangkara ke 78, aksi menanam pohon tersebut untuk menghijaukan lingkungan sekaligus mencegah terjadinya banjir dan tanah longsor.

"Sesuai dengan program bapak Kapolri, hari ini Kita melaksanakan penanaman pohon dilokasi yang kita anggap rawan terjadinya banjir jika datang musim penghujan"ungkap Kapolsek.

Dirinya berharap anggota mau menjaga dengan baik, agar anakan pohon yang ditanam bisa tumbuh subur sehingga dapat membawa manfaat untuk anak cucu di masa mendatang.

“Saya imbau anggota dan juga keluarganya, agar tidak dibiarkan begitu saja tanamannya setelah ditanam, tapi dirawat dan dijaga pertumbuhannya"kata Kapolsek.

"Kalau tumbuh subur, banyak manfaat akan Kita petik. Selain sebagai penyuplai oksigen, tanaman ini dapat melindungi Kita dari bahaya banjir"pungkas Kapolsek.