Jaga Imun Tubuh di Tengah Pandemi, TNI Polri di Belu Gowes Bersama Sambut HUT Korem 161/WS

Jaga Imun Tubuh di Tengah Pandemi, TNI Polri di Belu Gowes Bersama Sambut HUT Korem 161/WS

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Korem 161/WS Kupang, Kodim 1605 Belu menggelar gowes (bersepeda) santai mengitari kota Atambua, sabtu (27/2/2021).

Kegiatan bersepeda pagi tadi pukul 07.00 wita, diikuti Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, Dandim 1605/Belu,Letkol Inf.Wiji Untono, Danyon RK 744/SBY, Letkol Inf.Alfat Denny Andrian, Kepala BRI Cabang Atambua, serta sejumlah Perwira dan personil Kodim Belu, Polres Belu dan Yon RK 744/SYB.

Sebelum memulai gowes, seluruh peserta mengukur tekanan darah dan melaksanakan perenggangan otot di lapangan apel Makodim 1605 Belu, dengan tetap memperhatikan protokol keshatan covid-19.

Selepas perenggangan dan foto bersama, rombongan pesepeda langsung mengayuh sepedanya dengan bergerak menyisir kompleks pasar lama hingga wilayah jalur dua Nenuk, batas kota Atambua.

Balik dari batas kota, rombongan pesepeda menyempatkan diri meninjau polsubsektor Nenuk dan bersilaturahmi ke Markas Koramil 1605-01 Kota Atambua.

Selepas silaturahmi dan menikmati hidangan yang disediakan panitia, Kapolres Belu, Dandim Belu dan Danyon 744 beserta rombongan, kembali mengayuh sepeda menuju kota dan menyisir wilayah pasar baru kemudian finish di depan Makodim 1605 Belu.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh mengatakan, selain menyambut HUT Korem 161/WS, kegiatan tersebut bertujuan menjaga kebugaran tubuh sekaligus meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI Polri di wilayah tapal batas.

”Tentunya menyambut HUT Korem ini, Kita manfaatkan dengan berolahraga agar tubuh tetap sehat di tengah pandemi covid-19 ini sekaligus menjadikan TNI Polri lebih kompak layaknya saudara”kata Kapolres Belu.

"Dan dengan bersepeda ini, Kita juga lebih detail mengawasi, dan mengontrol setiap lingkungan masyarakat yang dilewati. Tadi juga Kita ajak masyarakat supaya disiplin 5 M. Kemana-mana mesti pakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, jauhi kerumunan dan kurangi mobilitas "pungkas Kapolres Belu.

Sejumlah pejabat utama dan Brigadir yang mendampingi Kapolres Belu dalam gowes pagi tadi antara lain Kabag Ops, AKP I Nengah Sutawinaya, SH, Kasat Binmas, AKP Sutrisno Tulakoy , Kasat Samapta, AKP I Ketut Setiasa, SH, KBO Samapta, IPDA Asep Ruspendi, sejumlah Pama Polres Belu serta anggota Humas Polres Belu.