Peduli Sesama, Pasutri Personel Polres Belu Pendiri Yayasan Gracia Hati Mulia Berbagi Tali Asih Anak Yatim Piatu dan Lansia

Peduli Sesama, Pasutri Personel Polres Belu Pendiri Yayasan Gracia Hati Mulia Berbagi Tali Asih Anak Yatim Piatu dan Lansia

Kepedulian kepada sesama yang berkekurangan, pendiri Yayasan Gracia Hati Mulia Belu, Aipda Nikodemus Dubu, SH bersama Istrinya Bripka Ristiani Densi Doko berbagi kasih dengan menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada anak yatim piatu dan para lansia.

Penyaluran bantuan ini, dilaksanakan secara door to door dengan mendatangi rumah warga yang tersebar di beberapa tempat di kota Atambua yakni di Km 2 Kufeu, Lolowa, Fatubenao, Haliulun serta dusun Aitaman dan dusun Salala. Sabtu, (27/8/2022).

Dalam aksi sosialnya, pasangan suami-istri (pasutri) yang baru-baru ini mendapat penghargaan dari Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, SIK, menyediakan 54 paket yang diserahkan  kepada masyarakat berupa perlengkapan sekolah seperti  seragam sekolah, sepatu, buku tulis dan kebutuhan lainnya meliputi pasta gigi pepsodent, biskuit, sikat gigi, teh dan gula pasir.

Kepada RRI Atambua dan awak media lainnya yang turun meliput, Aipda Nikodemus Dubu yang bertugas di Sat Reskrim Polres Belu mengatakan, kunjungan ini dalam rangka berbagai tali asih dan silahturahmi dengan anak-anak binaan Panti Asuhan Yayasan Gracia Hati Mulai yang tinggal di luar. 

Selain itu dikatakan, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai salah satu bentuk mendekatkan diri kepada Tuhan dan mensyukuri atas berkat yang diberikan untuk berbagai dengan sesama.

"Hari ini kami sekeluarga bersyukur, karena masih ada kesempatan yang Tuhan nyatakan dalam kehidupan kami sekeluarga, sehingga hari ini bersama staf Yayasan Gracia Hati Mulia berkesempatan mengunjungi anak-anak kami yang tinggal di luar untuk berbagi dengan mereka lewat bantuan sembako ini," tuturnya.

Ia pun mengutarakan, bantuan yang diserahkan walaupun tidak seberapa, namun kiranya bisa membantu kebutuhan anak-anak.

"Semoga dari bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak-anak kami yang berada di luar panti. Dan ini juga kami lakukan untuk memberikan support dan semangat agar anak-anak terus giat dalam belajar"pungkas Aipda Niko.

Masih lanjut Aipda Niko, mewakili Yayasan Gracia Hati Mulia menyampaikan terima kasih kepada semua donatur yang secara sukarela atau simpatik dengan program yayasan ini dan semoga kedepan semakin mendapat dukungan yang luas.  

"Jadi, Ini bukan karena kemampuan kami sebagai seorang polisi atau polwan, tetapi karena ada kesempatan yang Tuhan nyatakan dalam kehidupan pribadi kami yang punya niat untuk berbagi lewat yayasan yang kami dirikan sejak 2019," ucapnya.

Sementara istrinya Bripka Ristiani Densi Doko kesempatan ini menginginkan, agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak-anak Yayasan Gracia Hati Mulia yang tinggal di luar.

"Kami pun sangat berharap bagi Bapa-Mama yang mungkin mempunyai berkat lebih, turut mau membantu bersama kami tentu kami sangat bersyukur dan berterimakasih, untuk bersama membantu anak-anak kami yang tentu masih sangat membutuhkan bantuan dari uluran tangan Bapak-Mama sekalian," tutup anggota Sat Binmas Polres Belu ini.