Ops Ketupat: Cegah Penularan Covid-19, Sat Lantas Polres Belu Ajak Warga Tetap di Rumah

Ops Ketupat: Cegah Penularan Covid-19, Sat Lantas Polres Belu Ajak Warga Tetap di Rumah

Kepolisian Republik Indonesia, tahun ini kembali menggelar operasi Ketupat 2020, terhitung mulai 24 April sampai dengan 31 Mei 2020.

Berkaitan dengan operasi tersebut, Satuan lalu lintas dalam seminggu terakhir ini, rutin turun ke jalan memberikan penyuluhan tentang tertib berlalu lintas dan cara pencegahan penyebaran Covid-19 yang kini sedang mewabah di Indonesia bahkan seluruh belahan dunia.

Dari laporan yang diterima Humas, kamis (30/4/2020), Sat Lantas dengan program penerangan kelilingnya (penling), mengimbau masyarakat di seputaran Gereja Kathedral Atambua, untuk selalu mewaspadai penyebaran Virus Corona dan juga demam berdarah.

Seperti tayangan video dibawah ini, anggota kepolisian mengajak masyarakat untuk tetap dirumah dan tidak bepergian/mudik karena dengan cara seperti itu dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Tidak hanya itu, anggota kepolisian juga mengimbau masyarakat untuk menerapkan social/physical distancing yakni menjaga jarak fisik saat berinteraksi serta tidak membuat kegiatan yang menyebabkan massa berkumpul.

Berkaitan dengan keselamatan berlalu lintas, anggota Sat lantas dalam kegiatan tersebut, mengajak sejumlah pengendara roda dua dan lebih, untuk selalu tertib berlalu lintas.

Berikut Video imbauan Sat Lantas di gelaran Ops Ketupat Turangga 2020, kamis (30/4/2020).