Virus Corona Belum Mereda, Sat Lantas Polres Belu Imbau Warga Pakai Masker dan Patuhi Physical Distancing

Virus Corona Belum Mereda, Sat Lantas Polres Belu Imbau Warga Pakai Masker dan Patuhi Physical Distancing

Kepolisian Resor Belu dan jajaran terus menyuarakan maklumat Kapolri kepada masyarakat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19). 

Salah satu poin maklumat Kapolri yang digalakkan saat ini yakni imbauan kepada masyarakat untuk menerapkan social/physical distancing (menjaga jarak) dengan tidak beraktivitas diluar rumah atau berada di pusat-pusat keramaian.

Keseriusan Polri untuk mencegah penularan virus corona, kembali ditunjukkan oleh anggota Turjawali Sat Lantas dengan memberikan imbauan tersebut kepada masyarakat yang sedang nongkrong di emperan toko, minggu (31/5/2020) malam pukul 20.30 WITA.

Kepada para pemuda yang ditemuinya, anggota kepolisian yang sedang melaksanakan patroli malam, mengimbau untuk kedepannya tidak lagi ngumpul-ngumpul ditengah wabah virus corona atau covid-19. Bilamana ditemukan maka kepolisian tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas.

“Virus Corona ini cepat menyebar dan menularkan banyak orang bila masyarakat masih suka ngumpul-ngumpul. Jadi anggota Kita yang sedang melaksanakan patroli, mengimbau agar lebih baik dirumah dan menjaga jarak dengan orang lain"kata Kaur Bin Ops Lantas, IPTU I Ketut Karnawa, SH.

“Kita juga sampaikan ke masyarakat supaya jangan anggap enteng dengan serangan virus corona karena angka penderita tiap hari ada dan sudah menyebar di seluruh Indonesia jadi mulai sekarang disiplin dirii, selalu pakai masker dan kalau pulang kerumah, jangan lupa cuci tangan. Kita berharap, imbauan tersebut betul-betul dipahami mereka”pungkas KBO Lantas.