Muncul dengan Marching Band TNI, Bupati Belu Bersama Forkompinda Beri Kejutan Manis di Puncak Hari Bhayangkara ke 75

Muncul dengan Marching Band TNI, Bupati Belu Bersama Forkompinda Beri Kejutan Manis di Puncak Hari Bhayangkara ke 75

Rangkaian acara puncak Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 di lingkup Polres Belu, kamis (1/7/2021), diwarnai dengan kejutan manis dari Pemda Belu dan jajaran TNI.

Pagi tadi tepatnya pukul 09.30 wita, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si bersama pejabat utama yang tengah bersiap mengikuti upacara secara virtual, dikejutkan dengan hadirnya Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM bersama Forkopimnda Plus, yang lengkap dengan marching band dari Satgas Pamtas RI - RDTL Sektor Timur Yonif 742 / SWY.

Berbaris rapi di lapangan apel Mapolres, pasukan marching band TNI memainan beberapa lagu perjuangan dan lagu selamat ulang tahun, yang khusus dipersembahkan untuk seluruh anggota Polri yang bertugas di tapal batas RI-RDTL.

Dalam kesempatan itu, Bupati Belu bersama Dandim 1605 Belu, Letkol lnf. Wiji Untoro, Danyon RK 744 / SYB Letkol. Inf. Alfat Denny Andrian serta Dansatgas Pamtas RI - RDTL Sektor Timur Yonif 742 / SWY Letkol. Inf. Bayu Sigit Dwi Untoro, membawa nasi tumpeng lengkap dengan pernak pernik bertuliskan ucapan Dirgahayu Polri ke 75.

Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh pada kesempatan tersebut mengaku bangga dan  mengatakan, kejutan tersebut merupakan sebuah simbol keakraban dan keharmonisan antara Pemerintah dan TNI Polri yang selama ini terjalin cukup baik.

Mantan Kapolres Sumba Barat ini juga mendoakan supaya kedepannya, Pemerintah bersama TNI Polri tetap kompak dan bersinergi dalam menjaga stabilitas nasional yang kondusif.

“Kami atas nama keluarga besar Polres Belu dan jajaran mengucapkan terima kasih atas kejutan istimewa ini. Luar biasa kejutan yang dipimpin Bapak Bupati dan Saya dari ruangan cukup kaget kok ada drum band" kata Kapolres Belu.

"Rupanya ada kejutan luar biasa untuk Polri hari ini. Ini membuktikan bagaimana kompaknya Forkopimda di Belu. Kami berharap melalui momentum ini, soliditas Pemerintah, TNI – Polri selalu terjaga dengan baik dan selalu bersinergi untuk negeri demi tegaknya NKRI di wilayah Tapai batas RI -RDTL ini,” ucapnya.

Usai kejutan istimewa tersebut, Bupati Belu bersama Forkompinda Plus Belu dan sejumlah pejabat utama Polres,mengikuti Upacara Hari Bhayangkara ke 75 secara virtual yang digelar di aula lantai 2 Wira Satya Polres Belu.

Upacara pagi tadi dipimpin Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo dengan mengusung tema “Transformasi Polri yang Presisi, Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19, Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.