Lawan Corona, Polres Belu Bersama TNI dan Sat Pol PP Semprot Disinfektan di Tiga Fasilitas Umum

Lawan Corona, Polres Belu Bersama TNI dan Sat Pol PP Semprot Disinfektan di Tiga Fasilitas Umum

Upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 terus dilakukan Kepolisan Resor Belu dan instansi terkait di tapal batas RI-RDTL, yang salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah area publik yang ada di wilayah kabupaten Belu.

Dipimpin Wakapolres Belu, KOMPOL Herman Bessie dan  Kasdim 1605 Belu, Mayor INF Ery Natan, M.S.N. SPd,, gabungan Polres Belu, Kodim 1605 Belu, dan Sat Pol PP Belu, melakukan penyemprotan cairan pembunuh virus dan bakteri tersebut di tiga fasilitas umum kota Atambua antara lain pasar lama, pasar baru dan pasar lolowa, rabu (10/2/2021).

Dari pantauan Humas di lapangan pagi tadi pukul 09.00 wita, gabungan TNI Polri dan Sat Pol PP, di sebar di 3 titik dan kemudian melakukan penyemprotan di ruas-ruas jalan dan kompleks pasar.

Selain penyemprotan disinfektan, tim gabungan pencegahan covid-19 ini juga membagikan masker dan hand sanitizer sekaligus mengimbau masyarakat untuk disiplin menjalankan 5 M diantaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Terpisah, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya Polri khususnya Polres Belu dalam melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona Covid-19) di wilayah Hukum Polres Belu.

"Ini (penyemprotan massal) sebagai tindak lanjut perintah Bapak Kapolda NTT dengan mencermati situasi NTT dimana angka penderita virus corona, semakin hari semakin meningkat. Jadi hari ini Kita lakukan penyemprotan disinfektan dengan sasaran utama fasilitas umum sekaligus membagikan masker dan hand sanitizer untuk masyarakat"kata Kapolres Belu.

"Dan kegiatan ini secara tidak langsung Kita membuka hati masyarakat bahwa Polri bersama seluruh elemen lainnya serius dalam hal pencegahan corona, Tentu ini juga harus disikapi dengan baik oleh masyarakat dengan mengikuti imbauan 5 M yang sudah Kita sampaikan,  supaya memutus mata rantai penyebaran virus itu sendiri"pungkas Kapolres Belu.

Sejumlah Pejabat lainnya yang turut serta dalam kegiatan tersebut antara lain, Kabag Sumda Polres Belu, Kabag Ops Polres Belu, AKP I Nengah Sutawinaya, SH, Pasi Ops Kodim 1605 Belu,  Kabid trantib Pol PP Belu,  Kabid Penegak Pol PP Belu, Kasat Lantas Polres Belu, Kasat Samapta, Kasat Binmas, KBO Sat Samapta, KBO Sat Lantas dan Paur Subbag Bin Ops Polres Belu.